Sukses

Mengintip Calon Motor Dual-Purpose Terbaru Suzuki Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap menggebrak pasar roda dua dengan model baru. Liputan6.com mendapati calon motor baru Suzuki tersebut di sebuah tempat di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap menggebrak pasar roda dua dengan model baru. Liputan6.com mendapati calon motor baru Suzuki tersebut di sebuah tempat di Jakarta.

Informasi yang Liputan6.com dapatkan, motor dual-purpose ini bernama Suzuki DR150. Produk rebadge dari Haojue NK15 yang diniagakan di Cina.

Belum diketahui apakah nantinya akan diproduksi di dalam negeri atau tidak. Namun yang pasti, model yang Liputan6.com temui didatangkan secara utuh dari Negeri Tirai Bambu.

Meski genrenya dual-purpose, motor ini memiliki karakter yang berbeda dibanding Kawasaki KLX150 maupun Honda CRF150L. Karakter motor ini lebih condong ke adventure ataupun touring seperti halnya Kawasaki Versys.

Sekadar informasi, motor ini menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock. Rem depan sudah menggunakan cakram, namun rem belakang masih tromol.

Speedometernya pun sudah digital. Motor ini juga dilengkapi behel yang berukuran lebar yang juga bisa berfungsi sebagai bracket atau dudukan boks.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Jok motor ini tergolong tebal dan empuk. Diperkirakan, saat digunakan untuk perjalanan jauh tidak cepat membuat bokong panas.

Terlebih lagi ditunjang dengan kaki-kaki yang tergolong kekar, seperti pelek 19 inci berbalut ban 90/90 di depan dan ban ukuran 110/90-17 di belakang.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kapan dan dimana motor ini akan diluncurkan. Namun yang pasti waktunya diperkirakan tidak lama lagi.

Berikut penampakan Suzuki DR150:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini