Waterless Car Wash Bisa Menghemat Ribuan Liter Air, Ini Buktinya

Oleh Arief Aszhari pada 22 Mar 2019, 17:02 WIB
Mencuci Mobil Kini Bisa Tanpa Air (Leselite)

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pemilik mobil, melakukan perawatan dengan mencuci kendaraan adalah hal yang wajib dilakukan. Biasanya, saat membersihkan roda empat kesayangan ini, banyak air yang harus digunakan, baik itu saat mencuci sendiri di rumah atau dibawa ke tempat pencucian mobil.

Dalam sekali mencuci mobil, dibutuhkan 300 liter air atau sama dengan kebutuhan air bersih selama dua hari setiap orang. Nah, untuk menghemat penggunaan air ini, salah satu penyedia jasa cuci mobil, Les Elite menawarkan pencucian mobil tanpa air.

Pada awalnya, bahkan hingga saat ini banya sekali yang meragukan cuci mobil tanpa air ini. Ketakutan pemilik mobil adalah, mobil banyak baret karena dicuci tanpa air, dan apakah aman untuk cat mobil-mobil premium.

"Untuk memulai suatu yang baru, memang membutuhkan usaha untuk mengedukasi yang terus menerus. Tapi saya jamin 100 persen, saya berikan mobil baru jika mobil Anda baret karena servis cuci mobil tanpa air dari kami." ujar Teddy Yunantha, Co founder Les Elite melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (22/3/2019).

Pelan tapi pasti, masyarakat khususnya di Jakarta mulai teredukasi dengan baik dan memilih cuci mobil panggilan premium tanpa air dari Les Elite. Selain air, pemilik juga berhemat waktu jika menggunakan jasa cuci mobil panggilan ini, karena pencucian mobil bisa dilakukan di mana saja, baik di rumah atau di kantor.

"Dengan begitu waktu anda tetap bisa digunakan untuk hal-hal yang produktif dan hidup anda menjadi lebih efektif dan efisien," tegasnya.

2 of 3

Hari Air Sedunia

Sementara itu, dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia 2019 (World Water Day), Les Elite berkolaborasi dengan organisasi Junior Chamber International (JCI) Jakarta, serta Kolega Co-Working Space untuk membuat aksi nyata sebagai wujud dari tema World Water Day 2019 yaitu Leaving No One Behind.

Setiap harinya, bakal ada dua mobil dari member JCI Jakarta yang akan dicuci secara gratis selama 30 hari sampai 22 Maret 2019. Jadi, akan ada 60 mobil atau sama dengan 1.800 Liter air bersih yang sudah dihemat tepat di hari peringatan air sedunia nanti.

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓