Sukses

Kelebihan Rental Mobil Toyota Hiace Dibanding Mobil Komersial Lain

New Hiace Luxury memiliki tampilan eksterior yang mewah dan gagah. Membuat siapapun yang menaikinya akan merasa memiliki prestige yang lebih tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Menghabiskan momen bersama keluarga besar baik liburan atau mudik selalu menjadi saat yang menyenangkan. Oleh karena itu, pemilihan kendaraan sangat penting supaya rasa kebersamaan keluarga terjalin kuat. Untuk liburan keluarga, Anda bisa mengandalkan mobil Toyota Hiace sebagai moda transportasi untuk menikmati destinasi wisata.

Di segmen pasar penyediaan jasa travel dan pariwisata, Toyota menghadirkan Hiace sebagai produk andalannya. Ada tiga varian yang tersedia, yakni STD Manual, Commuter Manual, dan Luxury Manual, yang masing-masing dilengkapi chasis transmisi 5 percepatan. Kenyamanan perjalanan sangat ditonjolkan oleh Toyota Hiace sebab kabin mobil ini sangat luas. Suspensi empuk, tidak terasa bergoncang saat melewati medan sulit dan mampu menampung hingga 16 penumpang.

Salah satu pelanggan sewa mobil yang pernah menggunakan Toyota Hiace, Wardatus Zakiyah, mengaku puas menggunakan Toyota Hiace. Menurutnya, mobil ini terasa luas, nyaman, dan tak goyang.

Wanita asal Malang tersebut pun mengaku ketagihan naik mobil Toyota Hiace. Total, Wardatus sudah pernah empat kali naik mobil ini.

"Semenjak pertama kali nyoba, saudara-saudara (saya) akhirnya selalu pesan pakai mobil itu lagi. Yah namanya di desa kan sering tuh rombongan ke mana gitu. Akhirnya sekarang suka pakai mobil yang baru itu," ucapnya.

Faktor lain yang membuat Wardatus gemar naik Toyota Hiace adalah karena tak pernah mabuk selama perjalanan. Ibu rumah tangga berusia 26 tahun ini pernah naik Toyota Hiace ke Malang - Tulungagung, Tulungagung - Malang, Malang - Nganjuk, dan Lamongan.

Toyota Hiace memang difasilitasi dengan mesin dan suspensi mumpuni yang membuat mobil tak mudah goyang, sehingga penumpang tak mudah mabuk perjalanan.

Di antara tiga tipe mobil ini, Hiace Luxury menjadi varian tertinggi dengan kisaran harga jual Rp 677.650.000,00. Toyota menyematkan beberapa fitur yang lebih eksklusif, sehingga membuat Hiace Luxury menjadi tipe Hiace paling mahal.

Eksterior

New Hiace Luxury memiliki tampilan eksterior yang mewah dan gagah. Membuat siapapun yang menaikinya akan merasa memiliki prestige yang lebih tinggi. Kemewahan New Hiace Luxury sudah terlihat dari bagian depan mobil. Grille berbalut krom yang berpadu lampu dengan desain baru. Aksen krom juga disematkan ke handle pintu dan rumah spion samping. Namun, aksen pada kedua komponen itu hanya tersedia untuk Hiace tipe Luxury.

Fasilitas pintu geser seperti mobil Toyota Alphard membuat telihat elegan dan mempermudah bagi penumpang untuk keluar masuk ke alam kabin.

Interior

Memasuki bagian dalam mobil, penumpang akan semakin dimanjakan dengan interior yang dimiliki New Hiace Luxury. Dibandingkan tipe standar dan commuter yang mampu mengakomodasi 16 penumpang, New Hiace Luxury diperuntukan untuk 11 penumpang lengkap dengan captain seat. Joknya dibuat dengan tampilan yang lebih atraktif perpaduan hitam dan cokelat, lengkap dengan cup holder di samping.

 

Bentuk kursi yang lebih nyaman membuat penumpang tak cepat lelah dan badan tidak menjadi kaku walau menempuh perjalanan jauh. Kenyamanan turut didukung penggunaan suspensi double wishbone dengan stabilizer di depan dan leaf spring rigid axle di belakang.

Pengemudi dan penumpang juga tak akan merasa bosan selama perjalanan, karena sektor hiburan New Hiace Luxury dilengkapi layar sentuh berukuran 6 inci yang dilengkapi fitur Bluetooth, AUX, USB, AM/FM, iPod Ready, DVD/CD. Untuk kenyamanan penumpang, pendingin udara juga terdapat di langit-langit setiap jok dan dapat diatur masing-masing.

Safety

Keamanan penumpang merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh Toyota Hiace Luxury untuk memberikan standar kenyamanan maksimum. Di baris depan misalnya terdapat dua SRS airbag yang memberikan perlindungan ekstra.

Sabuk pengamanan 3 titik yang dilengkapi pretensioner dan force limiter yang disematkan di semua kursi. Pretensioner berfungsi mengencangkan sabuk pengaman secara otomatis ketika mobil mengalami benturan, sehingga melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan ke depan.

Sedangkan force limiter berfungsi sebagai pembatas kekuatan sabuk dalam mengendalikan beban tubuh, sehingga risiko cidera pada area dada dapat diminimalisir.

Fitur keselamatan berikutnya adalah rem cakram di roda depan dengan teknologi anti lock braking system dan brake assist. Keduanya memastikan pengereman lebih optimal sekaligus membantu pengendara dalam mengendalikan kendaraan ketika menghadapi insiden yang berbahaya.

Berbicara harga atau angka untuk menyewa Toyota Hiace pasti tak jadi persoalan mengingat fitur eksterior, interior dan kenyamanan yang ditawarkan memanjakan konsumen.

M Imam Asyari, Owner Rent car Arya Pandu Trans mengakui bahwa Toyota Hiace menjanjikan untuk usaha travel.

"Konsumsi bahan bakarnya irit, jadi tamu banyak yang suka. Nyaman juga dan modelnya elegan. Setirannya juga nyaman," ujar Imam Asyari.

"Sampai sekarang belum ada. Selama ini tamu bilang daripada naik mobil besar (minivan) lain, mending pake hiace. karena itu tadi, nyaman, enak, larinya juga oke," tambah Imam Asyari ketika ditemui otosia.com beberapa waktu lalu.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.