Sukses

Inikah Sinyal Kelahiran Yamaha NMax Terbaru?

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ketahui tengah menyiapkan beberapa model baru yang siap diperkenalkan beberapa waktu ke depan. Apakah Yamaha NMax 155?

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ketahui tengah menyiapkan beberapa model baru yang siap diperkenalkan beberapa waktu ke depan. Apakah Yamaha NMax 155?

Pasalnya, belum lama ini terungkap bahwa YIMM mendaftarkan motor baru di Samsat DKI Jakarta, yaitu SG56 A AT dan SG56 AT dengan NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) masing-masing Rp23,9 dan Rp21 juta.

Dengan predikat "AT" di belakang kode tersebut besar kemungkinan besar motor ini bertransmisi otomatis dan berjenis skuter.

Diduga motor ini benar-benar baru dan bukan versi facelift dari Yamaha Nmax atau pun Yamaha Aerox. Pasalnya, Yamaha Nmax memiliki kode 2DP dan B65 untuk Yamaha Aerox.

Jika dilihat berdasarkan NJKB, harga on-the-road (OTR) Yamaha SG56 AT setara dengan rival Honda PCX itu. Hal ini memunculkan rumor bahwa skutik baru tersebut akan menggantikan Yamaha Nmax.

Hanya saja, kecil kemungkinan YIMM akan menghadirkan pengganti Yamaha Nmax jika mengingat angka penjualannya yang masih di atas Honda PCX dan produk Yamaha lainnya.

Diprediksi skutik baru ini melakoni debutnya dalam salah satu pameran otomotof tahunan di Indonesia. Namun, masih belum ada bocoran terkait wujud Yamaha SG56 AT. Menarik untuk ditunggu.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.