Sukses

Tertinggal dari Xpander, Honda Tetap Puas dengan Mobilio Terbaru

Honda Mobilio pada bulan kedua tahun ini, hanya terjual sebanyak 2.026 unit

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) di Tanah Air semakin sengit. Banyak pabrikan yang harus memutar otak, untuk setidaknya bertahan di segmen dengan penjualan paling besar tersebut. Salah satunya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM) yang menghadirkan model baru Mobilio.

Namun, kehadiran model baru ini ternyata belum mampu membuat Honda Mobilio untuk setidaknya mendekati penjualan dengan penguasa pasar saat ini, yaitu Toyota Avanza dengan penjualan Februari 2019 sebesar 5.700 unit dan Mitsubishi Xpander 5.532 unit. Pasalnya, Honda Mobilio pada bulan kedua tahun ini, hanya terjual sebanyak 2.026 unit.

"Oke lah Mobilio, kemarin sudah 2.000-an lebih. Mudah-mudah bisa continue di atas 1.000 -2.000 lebih kita sudah oke. Karena total Mobilio, BR-V family hampir 15 ribu. Total satu keluarga itu cukup besar," jelas Jonfis Fandy Marketing & After Sales Director PT HPM di sela-sela media test drive Honda Brio, di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Lanjut Jonfis, dengan pencapaian Honda Mobilio tersebut memang sudah sesuai dengan ekspektasi.

"Kalau konsumennya mau Brio ya kita produksi Brio. Karena kita tidak merasa saat seperti ini, market bertumbuh besar-besaran, kita bisa effort untuk stok barang ya, saya rasa setiap APM sama untuk stok barang tidak bisa, karena marketnya flat," tegas Jonfis.

Sementara itu, dengan pasar yang flat ini, pabrikan harus efisien dan memproduksi sesuai dengan permintaan konsumen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, khusus Honda, penjualan sepanjang Februari 2019 mampu menorehkan angka penjualan hingga 10.637 unit. Khusus Brio Satya, penjualan sepanjang Februari mencapai 4.688 unit, sementara Honda Brio RS berhasil menorehkan angka 1.292 unit.

Selain Honda Brio, beberapa produk lainnya juga turut berkontribusi terhadap penjualan Honda di bulan Februari, seperti Honda Mobilio yang baru saja diluncurkan pada 21 Februari lalu.

Mengalami perubahan dari sisi eksterior dan interior, mobil di kelas Low MPV tersebut mampu mencatatkan penjualan sebanyak 2.026 unit, diikuti Honda Jazz dengan penjualan sebanyak 986 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini