Sukses

BMW X3 sDrive20i Keluar dengan Harga Lebih Murah, Fitur Apa yang Dipangkas?

Varian terbaru all new BMW X3 resmi diperkenalkan BMW Group Indonesia hari ini (20/03). Varian baru tersebut yaitu sDrive20i yang punya sejumlah perbedaan dengan varian sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Varian terbaru all new BMW X3 resmi diperkenalkan BMW Group Indonesia hari ini (20/03). Varian baru tersebut yaitu sDrive20i.

"BMW X3 terbaru adalah BMW X dengan penjualan terbanyak di seluruh dunia. Kami yakin model ini akan kembali memimpin segmen sport activity vehicle (SAV) di Indonesia. Varian rakitan lokal ini dilengkapi dengan mesin bensin empat silinder BMW Twin Power Turbo terbaru dan transmisi Steptronic 8 percepatan. Tenaga yang mengesankan namun dengan konsumsi bahan bakar yang efisien," ujar Jodie O'tania selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

BMW X3 sDrive20i kini tidak lagi menggunakan sistem penggerak AWD, tetapi kembali ke identitas awal sebuah BMW yaitu RWD. Perubahan lainnya juga terjadi pada bagian eksterior dan interior.

Di bagian eksterior, perubahan yang jelas terlihat yaitu penggunaan warna gril baru yang kini hadir dengan warna black high gloss, serta trim bemper yang kini hadir sewarna dengan warna bodi. Untuk knalpot pun telah mengaplikasikan model twin tailpipe.

Hal yang paling mencolok di bagian eksterior tentunya terlihat pada penggunaan pelek yang kini menggunakan pelek V-spoke 691 berukuran 19 inci yang hanya dibalut dengan satu warna saja yaitu silver.

Beranjak ke bagian interior, perubahan yang paling jelas terlihat dari BMW X3 sDrive20i adalah kesan yang kian sporty. Hal itu ditunjukkan dengan penggunaan jok model sport seat yang dibalut oleh kulit Vernasca dan dikombinasikan dengan Vivus Anthracite.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Lebih Murah

Sayangnya, pada varian BMW X3 sDrive20i kini tidak dilengkapi oleh Panoramic roof lagi. Untuk bagian lainnya seperti sistem infotainment, cluster, dan pengaturan AC tidak mengalami perubahan.

Pada sektor jantung pacu pun tidak mengalami perubahan, BMW tetap mempertahankan mesin TwinPowerTurbo berkapasitas 2.0 liter 4 silinder yang dilengkapi dengan high precision direct injection, double-Vanos variable camshaft control, dan Valvetronic fully variable valve timing.

Mesin tersebut memuntahkan tenaga 184 Tk dan torsi 290 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi Steptronic 8 percepatan yang terhubung dengan BMW's predictive gear shift technology yang diklaim dapat menghasilkan bahan bakar yang lebih efisien.

X3 sDrive20i ini dibandrol dengan harga Rp909 juta off the road. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan varian sebelumnya yang mencapai Rp1,019 miliar off the road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini