Sukses

All New Honda Brio Made in Karawang Segera Terbang ke Filipina dan Vietnam

Selain untuk diniagakan di Indonesia, all new Honda Brio juga akan mulai diekspor.

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) telah resmi meluncurkan model terbaru all new Honda Brio di salah satu gelaran otomotif bergengsi tahun lalu. Selain untuk diniagakan di Indonesia, citycar andalan pabrikan berlambang huruf 'H' ini juga akan mulai diekspor.

Dijelaskan Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM, ekspor ini akan dilakukan akhir bulan dan menuju dua negara tujuan, yaitu Filipina dan Vietnam.

"Pada 26 Maret kita akan undang rekan media ke pabrik, untuk merayakan ulang tahun HPM ke-20 sekaligus acara ekspor perdana kami," jelas Jonfis di sela-sela media test drive all new Honda Brio, di Sentul, Jakarta Barat, Rabu (20/3/2019).

Lanjut Jonfis, untuk ekspor ini akan dilakukan secara CBU atau ekspor utuh. Namun, untuk berapa unitnya, pria ramah ini masih enggan menyebutkan secara detail.

"Nanti detail pas acara ekspor, masih menggunakan nama Brio," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, pemilihan Honda Brio untuk diekspor ke Filipina dan Vietnam karena menganggap mobil ini cocok untuk negara tersebut.

Selain itu, dengan dimensi yang kecil, harga terjangkau, dan efisien dianggap sangat cocok untuk karakter konsumen di dua negara tersebut.

"Untuk ke depannya, negara tersebut akan memerlukan mobil dengan karakteristik seperti itu (Honda Brio)," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.