Sukses

Alasan Mengapa Mobil Perlu Pasang Talang Air

Bukan hanya sekadar aksesori untuk mempercantik tampilan, window visor atau yang akrab disebut talang air, memiliki peran cukup penting.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hanya sekadar aksesori untuk mempercantik tampilan, window visor atau yang akrab disebut talang air, memiliki peran cukup penting.

Komponen yang terpasang di bagaian atas kaca atau bingkai pintu mobil itu ternyata memiliki banyak fungsi penting.

Menurut laman resmi Nissan Indonesia, window visor bisa melindungi interior mobil dari hujan atau hal lain jika jendela sedikit terbuka.

Bahkan saat pintu terbuka, air hukan dari atas atap mobil tidak akan masuk ke dalam interior karena ada window visor yang menahannya.

Dengan begitu, interior mobil akan tetap aman dari percikan air hujan yang bisa meninggalkan bekas dan membuat tampilan interior kurang menarik.

Selain itu, juga bisa meredam suara bising jalanan yang cukup mengganggu. Sebab, window visor bisa mengarahkan aliran udara pada mesin sehingga mampu meredam suara berisik yang kemungkinan muncul ketika sedang berkendara pada kecepatan sedang.

Dengan demikian, berkendara akan lebih nyaman. Itulah kenapa window visor ini dianjurkan untuk dipasang pada mobil Otolovers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini