Sukses

Resmi, Kawasaki Ninja 250SL Dijual Rp 37,9 Juta

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi mengumumkan harga Ninja 250SL sebesar Rp 37,9 juta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi mengumumkan harga Ninja 250SL sebesar Rp 37,9 juta. Perlu dicatat, ini masih harga promo.

Jadi ada kemungkinan naik, tapi juga bisa tetap, bergantung pada kondisi dan strategi marketing. Sebelumnya, awal Februari mereka memberi pancingan pada khalayak luas.

Para konsumen diminta menebak harga motor lewat komen di akun resmi Youtube pabrikan. Mereka diberi iming-iming hadiah jam tangan Vostok, headset Sennheiser, hingga jaket Taichi.

Langkah ini sebagai bagian strategi pemasaran. Bisa sekadar teaser, atau bahkan tes pasar untuk melihat animo masyarakat pada model baru ini.

Ninja 250SL model 2018 yang juga diberi potongan harga, ludes terjual. Sebagai penggantinya, kini motor dilapis grafis baru, yang didominasi kelir silver dan gebyuran cat hitam. Secara keseluruhan bentuk dan lekukan bodi sama dengan model sebelumnya.

Namun seolah-olah KMI membawa motor yang anyar dan beda. Sebab rangka dilapis cat hijau mengilap, yang membuat motor tampil agresif. Pada model lawas, hanya hitam saja.

Bagian jantung pacu, Ninja 250SL masih tetap membopong mesin 250 cc single silinder dalam rangka teralis. Pada tayangan itu, tertera spesifikasi mesin.

Ia bertenaga 28 PS pada 9.700 rpm dan torsi puncak sebesar 22,6 Nm pada 8.200 rpm. Tenaga disalurkan menggunakan transmisi manual enam percepatan. Betul, tak berubah dari model year 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Urusan fitur juga tampak tak ada yang berubah. Suspensi depan pakai teleskopik atas, cakram depan 280 mm (tanpa sistem ABS), cakram belakang 220 mm , kapasitas tangki 11 liter dan bobot 151 kg.

Tak ketinggalan, model panel meter yang sudah full digital. Jadi membuat motor terlihat canggih, seperti tren kekinian. Sayangnya lampu depan tak berubah. Kawasaki tetap mengandalkan jenis bohlam halogen, ketimbang pakai LED.

Sementara hanya itu saja informasi dari Kawasaki Indonesia. Mereka merilis unit tanpa selebrasi, dengan kenaikan harga Rp 1 jutaan.

Menyegarkan kembali ingatan kita. Ninja 250SL 2018 sempat dipamerkan di Indonesia Motorcycle Show November lalu. Saat itu bukaan harga sangat menggiurkan, Rp 36,8 juta.

Waktu itu, KMI turut mengenalkan warna-warna baru Ninja 250SL. Grafis kelir baru Ninja 250SL meliputi merah dan hitam. Terdapat perbedaan grafis pada bagian cowling, memberikan kesan yang menawan.

Warna merah terbaru bernuansa marun, membuatnya menjadi terlihat lebih elegan. Dalam tayangan di media sosial, hanya satu warna yang ditampilkan. Semoga KMI segera memberi info detail motor berfairing ini.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini