Sukses

Mobil Listrik Ini Jadi Tunggangan Baru James Bond

Dalam film terbaru James Bond berjudul Shatterhand, agen 007 yang diperankan Daniel Craig, dikabarkan bakal mengendarai mobil listrik Aston Martin Rapide E

Liputan6.com, Jakarta - Dalam film terbaru James Bond berjudul Shatterhand, agen 007 yang diperankan Daniel Craig, dikabarkan bakal mengendarai mobil listrik Aston Martin Rapide E.

Sang sutradara, Cary Joji Fukunaga, diungkapkan sedang bekerjasama dengan Aston Martin Rapide E, untuk menyiapkannya. Mobil listrik ini  akan dilengkapi gawai khas James Bond agar dapat beraksi maksimal. Sayangnya belum ada konfirmasi dari sutradara maupun pihak yang berwenang.

“Kini menjadi waktu yang tepat untuk dirinya (James Bond) untuk memakai kendaraan tanpa emisi,” ucap sumber yang tak ingin disebutkan namanya, seperti dinukil dari thesun.co.uk, Senin (18/03).

Menariknya, Rapide E yang dikendarai tak mengusung pembakaran konvensional, melainkan bertenaga listrik. Model bertenaga ramah lingkungan pertama Aston Martin ini dikenalkan pada September 2018 lalu. Unitnya baru masuk jalur produksi pada akhir 2019.

Sebagai edisi terbatas, tentu jumlah unit yang diproduksi tak banyak, hanya 155 saja. Sementara banderolnya mencapai £ 250 ribu atau Rp 4,7 miliaran. Bila James Bond jadi menggunakannya, berarti tersisa 154 unit untuk pasar global.

Rapide E diperkuat dua motor listrik yang menyuplai tenaga ke roda belakang. Tenaga yang dihasilkan secara keseluruhan sebesar 608 PS dengan momen puntir yang tak kalah besar, 949 Nm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tentunya output itu melesatkannya dengan mudah untuk mencapi kecepatan tertinggi. Baterai yang diusungnya berkapasitas 64 kWh, mengizinkan agen 007 berkendara sejauh 321 km dari posisi daya penuh sampai benar-benar habis.

Isu lain yang beredar, James Bond diduga bakal memakai crossover terbaru milik Aston Martin yang masih dalam wujud prototipe. Mobil ini sempat dipamerkan dalam pengujian di area bersalju pada November lalu, dan bakal dikenalkan tahun ini.

Berbeda dengan Rapide E, jantung mekanisnya mengonsumsi bahan bakar fosil dengan spesifikasi V8. Walau begitu, pabrikan tengah menyiapkan agar versi elektriknya bisa segera hadir di masa mendatang.

Hubungan Aston Martin dengan film franchise James Bond dimulai sejak 1964. Waltu itu, Sean Connery merupakan pemerannya. Ia mengemudikan DB5 Goldfinger.

Sementara, Daniel Craig sejak penampilan perdananya hingga sekarang sudah menunggangi beberapa lini, antara lain DBS coupe purwarupa dalam Casino Royale dan Quantum Solace, DB5 klasik di Skyfall, dan terakhir DB10 dalam Spectre pada 2015 lalu.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.