Sukses

Toyota Supra Terdaftar di Samsat DKI, Ini Komentar Toyota Indonesia

Toyota Supra menjadi salah satu mobil yang banyak diperbincangkan pecinta otomotif dunia karena memiliki beberapa keunggulan. Khusus Indonesia, Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) belum juga menghadirkan sportscar tersebut hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Supra menjadi salah satu mobil yang banyak diperbincangkan pecinta otomotif dunia karena memiliki beberapa keunggulan. Khusus Indonesia, Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) belum juga menghadirkan sportscar tersebut hingga saat ini.

Namun, ada kabar gembira bagi pecinta mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut. Terlihat Toyota Supra telah terdaftar di situs Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta. Model yang terdaftar mengadopsi mesin 3 liter dan harganya mencapai Rp1,492 miliar.

Saat Liputan6 mencoba mengonfimasi kabar tersebut, Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi masih belum bisa mengonfirmasi kapan pihaknya akan meluncurkan Toyota Supra A90 di Tanah Air.

"Kita sedang mempelajari dan membicarakannya dengan principal. Untuk timing-nya belum diputuskan," ujarnya singkat.

Anton juga enggan memberi komentar lebih banyak terkait kepastian mobil tersebut hadir di Indonesia. Ia hanya kembali menegaskan pihaknya masih mempelajari lebih lanjut terkait Toyota Supra.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Toyota Supra terbaru ditawarkan dalam 3 pilihan mesin, yaitu 6-silinder inline 3.000 cc 340 Tk 500 Nm, 4-silinder 197 Tk 320 Nm, dan 4-silinder 2.000 cc 256 Tk 400 Nm. Ketiga dapur pacu tersebut dikawinkan dengan sepasang turbocharger.

Kemungkinan, interiornya tak akan jauh berbeda dengan versi Eropa, dilabur warna hitam dengan aksen merah sehingga tampak sporty. Hanya saja, setirnya pasti sudah berada di sebelah kanan, menyesuaikan dengan kondisi jalan raya di Indonesia.

Yang perlu diingat, harga tersebut di atas bukan harga jual ke konsumen nantinya. Contohnya saja, Toyota Camry 2.5 G bernilai Rp480 juta di laman Samsat DKI Jakarta, namun harga akhir dengan status OTR Jakarta di laman Toyota Astra adalah Rp616,15 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.