Sukses

Ferrari Monza SP1 Raih Penghargaan Desain Terbaik di Dunia

Salah satu supercar milik Ferrari, Monza SP1 berhasil menerima penghargaan bergengsi Gold Award dalam ajang iF Design Award 2019

Liputan6.com, Munich - Salah satu supercar milik Ferrari, Monza SP1 berhasil menerima penghargaan bergengsi Gold Award dalam ajang iF Design Award 2019. Gelaran ini sendiri, berlangsung di Munich, Jerman.

Dalam pemberian penghargaan ini, dewan juri memberikan pujian terhadap garis-garis minimalis dan elegan Ferrari Monza, model pertama dari seri Icona, sebuah konsep baru dari seri khusus-terbatas mobil Ferrari.

Ferrari Monza SP1, yang saudara kembar model SP2 dengan dua tempat duduk, menawarkan interpretasi ulang gaya barchetta dari 1950-an. Dengan kesempurnaan gaya klasik namun mengisyaratkan gaya masa depan, seperti sanjungan yang disampaikan para juri dalam pemberian penghargaan ini.

"Hasilnya adalah mobil dengan satu tempat duduk ini secara penampilan sangat menonjol, karena bentuknya yang asimetris, body mobil dengan profil monolitik dan kemurnian desainnya yang sangat ikonik," tulis Ferrari dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (18/3/2019).

Selain untuk Ferrari Monza SP1, pabrikan berlambang kuda jingkrak ini juga mendapatkan tiga penghargaan tambahan, yaitu penghargaan untuk Ferrari Portofino, 488 Pista, dan SP38 yang hanya diproduksi satu unit saja.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Semua penghargaan ini, adalah bentuk pengakuan lebih lanjut atas riset berkelanjutan yang dilakukan oleh Ferrari Styling Centre untuk menciptakan solusi desain yang semakin inovatif dalam memproduksi mobil-mobil Ferrari, dan merupakan perpaduan sempurna antara estetika dan teknologi.

Untuk diketahui, ajang iF Design Award merupakan salah satu penghargaan internasional yang sangat penting dan telah dikenal sebagai bentuk pengakuan kesempurnaan desain selama 66 tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.