Sukses

Peduli Kemanusiaan, Begini Cara Kia Dukung Pemulihan Palu

Pemulihan pasca gempa dan tsunami yang terjadi September 2018 di Palu, Sulawesi Tengah masih terus berlangsung. Proses likuifaksi yang terjadi memberikan dampak yang sangat parah dan luas, sehingga pemulihan masih terus diupayakan hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pemulihan pasca gempa dan tsunami yang terjadi September 2018 di Palu, Sulawesi Tengah masih terus berlangsung. Proses likuifaksi yang terjadi memberikan dampak yang sangat parah dan luas, sehingga pemulihan masih terus diupayakan hingga saat ini.

Beragam tantangan dan kebutuhan yang harus dihadapi Palang Merah Indonesia membuat Kia Motors Corporation ingin berpartisipasi dalam memberikan bantuan.

Memberikan donasi $100.000 atau setara dengan Rp 1,4 miliar dan 2 unit ambulans serta 2 unit pikap. Penyerahan tersebut dilakukan di Kantor Pusat Palang Merah Indonesia yang terletak di Jl. Gatot Subroto , Jakarta Selatan.

Serah terima dilakukan oleh Mr. Pyo Chang Gong, sebagai wakil dari Kia Motors Corporation di Indonesia kepada Sekjen Palang Merah Indonesia, dr. Ritola Tasmaya, MPH.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Meski tidak besar, semoga ini dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh PMI untuk membantu meringankan dan memperlancar berbagai kegiatan PMI di daerah , dan semoga kendaraan-kendaraan tersebut tetap dapat difungsikan sebagaimana peruntukannya," kata GM Sales Kia Mobil Indonesia, Theodorus Prawirodihardjo.

Dalam masa pemulihan, PMI mengaku fokus membangun 5 Kabupaten di Sulawesi Tengah, yakni Kota Palu, Kab. Sigi, Kab Donggala, Kab Pasangkayu, dan Kab. Parigi Moutong.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.