Sukses

Konsumen Mobkas Memilih Bayar Tunai Dibanding Kredit

Mobil bekas merupakan pilihan tepat bagi yang ingin memiliki mobil dengan harga terjangkau. Biasanya terdapat dua pilihan untuk pembayaran mobil bekas, yaitu tunai atau kredit.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil bekas merupakan pilihan tepat bagi yang ingin memiliki mobil dengan harga terjangkau. Biasanya terdapat dua pilihan untuk pembayaran mobil bekas, yaitu tunai atau kredit.

Hal itu pula yang turut diterapkan oleh Toyota Trust sebagai dealer mobil bekas dari Toyota. Toyota Trust juga menyediakan 2 pilihan metode pembayaran yaitu tunai dan kredit. Khusus untuk kredit, Toyota Trust hanya bekerja sama dengan ACC (Astra Credit Companies) sebagai jasa pembiayaan.

Menariknya dari dua pilihan metode pembayaran tersebut, justru calon konsumen Toyota Trust lebih sering melakukan pembayaran dengan cara tunai dibandingkan dengan kredit.

"Di sini dari awal kita hadir itu justru konsumen banyaknya yang beli secara tunai. Saya juga kurang paham yaa, apa karena lokasinya saja yang di wilayah sini jadi banyak yang beli tunai, atau memang saat ini banyak orang justru lebih milih bayar tunai dibanding kredit," ujar Abd Rahim Amihsa Ramadhan selaku Sales Supervisor.

"Menariknya saking banyaknya yang beli secara tunai, pernah ada beberapa kali yang beli langsung bawa uangnya tunai. Waktu itu, pernah ada salah satu konsumen yang bawa uang tunai 200 juta diplastikin untuk beli mobil disini. Akhirnya saat itu saya ajak bareng ke bank untuk setor tunai," sambung Abd Rahim Amihsa Ramadhan.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dirinya juga memastikan bahwa di Toyota Trust, bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian tunai atau kredit akan mendapatkan harga jual yang sama dan tidak dibedakan. Hal tersebut dikarenakan, Toyota Trust tidak ingin membuat konsumen merasa 'dibohongi' jika kita memberikan harga yang lebih mahal bagi pembelian secara tunai.

Terakhir dia menambahkan bahwa pembelian tunai juga tetap akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti garansi, gratis servis, serta asuransi All-Risk gratis dari Garda Oto selama 3 bulan.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.