Sukses

Mengenal Sosok Sabrina Sameh, Pembalap Cantik Andalan TTI

Hujan yang masih mengguyur sebagian besar wilayah Indonesia tidak hanya membuat aktivitas masyarakat terganggu, tapi juga berisiko menyebabkan kecelakaan lalu-lintas akibat kondisi jalanan basah dan licin.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Team Indonesia (TTI) secara resmi telah mengumumkan line up terbaru mereka untuk musim balap tahun 2019 ini. Sosok pembalap wanita Alinka Hardianti kini digantikan oleh Sabrina Sameh.

Sabrina sendiri sebelumnya lebih dikenal sebagai pembalap road race dan drag race roda dua. Tercatat Sabrina memulai terjun di balap roda dua sejak berusia 14 tahun.

Kini, memasuki usianya ke 24 tahun, Sabrina memulai petualangan barunya di ajang balap roda empat sebagai pembalap TTI untuk kejurnas Gymkhana. Meskipun terbilang masih sangat baru di ajang balap mobil, Sabrina mengaku akan tetap optimistis dapat meraih hasil terbaik.

Dirinya mengatakan bahwa hingga saat ini dia masih terus latihan secara rutin dan belajar banyak terkait dunia balap Gymkhana dari para pembalap TTI lainnya seperti Demas Agil, Andrianza Yunial, dan Anjasara Wahyu.

"Saya tuh awalnya sama sekali ga tau yaa soal balap Gymkhana itu seperti apa, jadi ini bener-bener pengalaman baru banget. Tapi untungnya saya banyak dibantu oleh pembalap TTI lainnya seperti mas Demas, Mas Anza dan Mas Anjas," jelas Sabrina.

Sabrina juga mengungkapkan, bahwa dirinya juga masih membutuhkan proses adaptasi dari sebelumnya yang mengendarai motor balap, kini harus mengendarai mobil balap. Dirinya mengatakan masih banyak hal yang perlu ia pelajari terkait mobil dan regulasi balapan itu sendiri.

"Tentu beda banget ya, dari balap motor ke balap mobil. Apalagi kalo Gymkhana gini kan tangan dan mata kita harus benar-benar cepat banget geraknya. Jujur, saya juga masih mempelajari sih soal regulasi balap Gymkhana itu seperti apa," beber Sabrina.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurutnya pada balapan pertama nanti di BSD, dirinya hanya akan berusaha membiasakan dan beradaptasi terhadap kejuaraan Gymkhana tersebut sehingga belum ada target yang muluk-muluk. Dirinya juga berharap bahwa dia bisa cepat beradaptasi terhadap hal tersebut.

"Kalo untuk balapan pertama nanti sih mungkin saya ga mau pasang target muluk-muluk dulu yaa. Mungkin ingin adaptasi dulu, karena pasti kan balapan pertama mungkin ada demam panggungnya. Nah harapannya di balapan-balapan selanjutnya saya sudah bisa beradaptasi dengan baik, sudah tidak demam panggung lagi sehingga bisa fokus untuk meraih hasil maksimal," sambung wanita asal Bandung tersebut.

Terakhir Sabrina mengucapkan dirinya sangat berterima kasih kepada Toyota Team Indonesia karena telah mempercayai dirinya untuk bergabung di musim balap 2019 ini. Ia juga mengatakan bahwa akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi TTI.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.