Sukses

Naked Bike Terbaru dari KTM Siap Meluncur Bulan Depan

Perusahaan otomotif KTM siap meluncurkan motor terbarunya, Duke 790 utuk pasar India. Kabarnya, motor terbaru tersebut siap mengaspal April mendatang.

Liputan6.com, New Delhi - Perusahaan otomotif KTM siap meluncurkan motor terbarunya, Duke 790 untuk pasar India. Kabarnya, motor terbaru tersebut siap mengaspal April mendatang.

Seperti dilansir Motorbeam, Kamis (14/3/2019), KTM Duke 790, akan ditawarkan melalui rute CKD. Sehingga beberapa komponen lokal akan tetap disematkan pada motor terbaru itu.

Saat ini terdapat seratus unit telah tiba di pabrik untuk penelitian dan pengembangan komponen motor. Teknisi juga telah dilatih menjamin layanan after sales yang akan diberikan.

Untuk dapur pacu, motor produsen otomotif asal Austria itu ditenagai mesin twin-paralel 799cc LC8c baru. Huruf 'c' pada LC8c mengacu pada 'compact'.

Dengan mesin tersebut, tenaga dan torsi maksimum yang dapat dihasilkan mencapai 105 Tk dan torsi sebesar 87 Nm. Dikawinkan dengan gearbox 6-speed, Motor Duke 790 mendapat mesin dua poros contra-balancing untuk meminimalkan getaran.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Motor silinder kembar ini juga memiliki garpu USD dan monoshock belakang yang telah diatur. Sistem manajemen engine IMU Bosch menawarkan empat mode berkendara, yakni Sport, Street, Rain, dan Track.

Tak hanya itu, sensor rollover lima arah akan memantau pergerakan motor dan memberikan informasi kepada sistem kontrol. Terdapat pula sistem ABS, kontrol roda, dan kopling slipper mekanis yang akan membantu roda belakang ketika tiba-tiba melambat

Sistem kontrol traksi juga dapat dimatikan sepenuhnya dan masuk kepada mode 'Supermoto'. Meski demikian, belum ada keterangan resmi terkait harga yang akan diberikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.