Sukses

Ambisi Jadi Nomor 1, Mitsubishi Hanya Pasang Target 150 Ribu Unit

Tahun ini, target penjualan Mitsubishi sebesar 150 ribu unit. Untuk rinciannya sendiri, mobil penumpang sebesar 108 ribu unit dan niaga ringga 42 ribu unit.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tidak pasang target penjualan tinggi tahun ini. Pasalnya, pabrikan asal Jepang ini melihat kondisi pasar otomotif di tahun babi tanah ini bakal stagnan alias tidak mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Dijelaskan Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, target penjualan Mitsubishi sebesar 150 ribu unit. Untuk rinciannya sendiri, mobil penumpang sebesar 108 ribu unit dan niaga ringga 42 ribu unit.

"Untuk tahun 2019, tentunya kami tidak pesimistis tapi kami juga tidak terlalu optimistis dan kami merasa bahwa pasar akan tetap stabil.

Dengan kondisi tersebut, maka kami berkomitmen untuk bisa memberikan kualitas terbaik, kendaraan terbaik dan layanan purna jual yang prima," jelas Nakamura di sela-sela media gathering, di bilangan Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).

Lanjut Nakamura, selain terkait penjualan, tahun ini pabrikan berlambang tiga berlian tersebut juga akan terus mempercepat pengiriman atau mempersingkat waktu tunggu alias inden untuk small MPV andalannya, Xpander.

"Pada 2018, kami menerima banyak sekali permintaan konsumen Xpander agar dapat dikirim secepat mungkin karena waktu itu inden sudah lama. Kami sudah memutuskan untuk meningkatkan produksi dari 120 ribu unit per tahun menjadi 160 ribu unit per tahun. Kami sangat yakin bisa mengantarkan Xpander kepada konsumen tepat waktu," tambah Nakamura.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Nomor 1 di Indonesia

Sementara itu, untuk tahun ini, Mitsubishi juga bakal menghadirkan beberapa model baru. Namun, belum dibeberkan secara detail, berapa dan apa saja model anyar yang bakal dihadirkan oleh pabrikan berlambang tiga berlian ini untuk mengerek penjualan.

"Kita akan terus meningkatkan penjualan, dan mendekatkan jarak yang sekarang ada di nomor dua (Daihatsu). Jadi, 2019 kesimpulannya ini intinya, menjadi nomor satu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.