Sukses

Bukan Harga Saja, Pajak Toyota Land Cruiser Prado Juga Fantastis

Mobil pabrikan Jepang, Toyota Land Cruiser Prado menjadi pusat perhatian karena digunakan sebagai mobil dinas Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil pabrikan Jepang, Toyota Land Cruiser Prado menjadi pusat perhatian karena digunakan sebagai mobil dinas Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Memiliki harga fantastis, Toyota Land Cruiser Prado dibanderol di angka $84.490 di Australia atau setara dengan Rp 851 jutaan. Apabila masuk Indonesia, harga mobil dengan status on the road diperkirakan di atas Rp 1,4 miliar.

Bukan hanya harga jual, pajak yang harus dibayarkan setiap tahun oleh pemilik kendaraan juga menguras kantong.

Untuk Toyota Land Cruiser Prado tahun 2010 saja, pemilik harus membayar di angka Rp 8.778.000 terkait Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Angka tersebut tentu jauh lebih besar apabila pembelian mobil tahun 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Seperti dilansir Carguide, Rabu (13/3/2019) salah satu yang menawarkan kemewahan Toyota Land Cruiser Prado ialah Australia. Terlihat beberapa fitur mewah yang mampu memanjakan penumpangnya disediakan mobil di segmen SUV (sport utility vehicle) tersebut.

Sebagai mobil SUV, Land Cruiser Prado menggunakan ban berukuran 18 inci agar mampu melintasi segala medan. Bagian interior mobil ini disematkan 14 speaker sebagai media hiburan, kontrol iklim, kamera, keyless, mode berkendara, kursi depan dengan pemanas, navigasi satelit, lampu LED otomatis, jok kulit, sunroof, pengisi daya dan suspensi udara.

Menambah kesan mewah, setir mobil diberi balutan kayu serta hadirnya perpaduan analog dan digital untuk panel meter.

Dinilai multifungsi, kabin mobil dibuat sangat luas. Kapasitas yang mampu ditampung apabila kursi tengah dan belakang dilipat mencapai 1.200 liter.

Untuk bagian dapur pacu, Land Cruiser Prado menggendong mesin 2,8 liter empat silinder diesel turbo yang dikawinkan dengan sistem transmisi enam percepatan otomatis dan disalurkan ke semua roda.

Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 174 Tk dan torsi 450 Nm. Khusus tangki bahan bakar, mobil ini mampu menampung 87 liter untuk setiap pengisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.