Harga Toyota Land Cruiser Prado Ada yang Setara Avanza, Ini Buktinya

Oleh Dian Tami Kosasih pada 13 Mar 2019, 15:01 WIB
Toyota Land Cruiser Prado

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi mobil dinas Bupati Pandeglang, Irna Narulita, popularitas Toyota Land Cruiser Prado meningkat tajam. Banyak masyarakat penasaran dengan harga dan keunggulan mobil pabrikan otomotif asal Jepang tersebut.

Meski saat ini tak dijual secara resmi oleh Agen Pemegang Merek (APM) Toyota, populasi Land Cruiser Prado ternyata cukup banyak. Hal itu dibuktikan dengan puluhan mobil jenis ini yang dijual melalui situs jual beli online.

Terlihat harga jual mobil bekas tahun 2016 masih berkisar di angka Rp 965 juta. Meski demikian, terdapat beberapa mobil bekas yang dibanderol setara dengan harga Toyota Avanza.

Harga Land Cruiser Prado termurah berada di angka Rp180 jutaan untuk tahun 2004. Sedangkan untuk tahun 2005 hingga 2007 berada di kisaran Rp 200 jutaan hinggan Rp 320 jutaan.

Tak ada patokan resmi memang untuk harga kendaraan bekas yang ditawarkan. Namun, rata-rata mobil yang dijual sudah memenuhi kewajibannya membayar pajak.

2 of 3

Selanjutnya

Khusus Australia, harga baru Toyota Land Cruiser Prado berada di angka $84.490 atau setara dengan Rp 851 jutaan. Apabila masuk Indonesia, harga mobil dengan status on the road diperkirakan di atas Rp 1,4 miliar.

Sebagai informasi, Land Cruiser Prado menggendong mesin 2,8 liter empat silinder diesel turbo yang dikawinkan dengan sistem transmisi enam percepatan otomatis dan disalurkan ke semua roda.

Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 174 Tk dan torsi 450 Nm. Khusus tangki bahan bakar, mobil ini mampu menampung 87 liter untuk setiap pengisian.

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓