Sukses

Persaingan Toyota Fortuner Vs Mitsubishi Pajero di Bursa Mobkas

Kehadiran Wuling Almaz dengan banderol harga Rp318,8 juta turut meramaikan market SUV di Indonesia. Harga tersebut pun berdekatan dengan SUV bekas pabrikan Jepang, yaitu Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero lansiran 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Wuling Almaz dengan banderol harga Rp318,8 juta turut meramaikan market SUV di Indonesia. Harga tersebut pun berdekatan dengan SUV bekas pabrikan Jepang, yaitu Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero lansiran 2014. 

Menurut salah satu tenaga penjual di Adira Expo BSD, saat ini persaingan di kelas SUV 7 penumpang bisa dikatakan masih dikuasai oleh Fortuner dan Pajero. Mayoritas konsumen lebih memilih kedua model tersebut dibanding model lainnya seperti Ford Everest atau Isuzu MU-X.

Tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya tersebut juga menuturkan, “Memang untuk saat ini Fortuner masih menjadi favorit yaa dibanding Pajero. Karena menurut konsumen, Fortuner lebih mudah dan murah perawatannya karena memiliki mesin yang sama dengan Hi-Lux. Sementara untuk pilihan kedua masih dipegang oleh Pajero”.

Senada dengan pernyataan tersebut, menurut salah satu tenaga penjual di bursa mobil bekas Gading Serpong juga mengatakan bahwa Fortuner dan Pajero masih menjadi opsi utama bagi konsumen yang mencari SUV 7 penumpang.

“Yaa untuk saat ini sih masih dua itu aja yaa Fortuner dan Pajero. Karena mungkin kalo dua merk itu kan konsumen sudah yakin lah yaa. Untuk Fortuner sih mayoritas pada ngambilnya yang TRD yaa,” jelasnya.

 

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dirinya juga menambahkan bahwa untuk saat ini memang segmen SUV tidak terlalu banyak yang cari, konsumen cenderung lebih memilih mobil LMPV atau hatchback.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.