Sukses

Pameran Modifikasi IAM MBtech Menyambangi 14 Kota di Indonesia

Pameran modifikasi mobil Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2019 bakal hadir di 14 kota di Tanah Air. Selain di dalam negeri, acara ini digelar di Thailand dan Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran modifikasi mobil Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2019 bakal hadir di 14 kota di Tanah Air. Selain di dalam negeri, acara ini digelar di Thailand dan Malaysia.

Dijelaskan Reza Aliwarga CEO PT HIN Promosindo, seri Indonesia Automodified di tahun ini akan kembali mendapat dukungan utama dari MBtech, dan juga PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

"Setelah membuka tahun 2019 melalui International Automodified Bangkok yang digelar 15-17 Februari lalu, Automodified akan membuka seri gelaran di Indonesia melalui digelarnya Indonesia Automodified MBtech 2019, 23-24 Maret di Tunjungan Plaza, Surabaya," jelas Reza saat konferensi pers, di Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

Disamping memamerkan mobil-mobil modifikasi terbaik maupun produk aftermarket, dan gaya hidup otomotif di tiap serinya, kompetisi modifikasi yang memperebutkan lebih dari 150 trofi bergengsi tetap menjadi hal yang utama dari IAM MBtech.

Keseluruhan 150 awards tersebut merupakan apresiasi untuk mobil-mobil modifikasi yang berkompetisi dengan berbagai aliran, di antaranya stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme.

"Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio and Video, serta Presentation," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mengikuti format yang baru diperkenalkan tahun lalu, di tahun ini sebagian besar awards utama, termasuk gelar King of Automodified, akan dibagi dalam kelas Players dan Tuners.

Kelas Players dimaksudkan bagi mobil-mobil yang dimodifikasi lebih ekstensif dan mayoritas diperuntukkan untuk dipertandingkan dalam kompetisi mobil modifikasi daripada digunakan harian.

"Di kelas ini, tidak terdapat batasan terhadap sektor mana yang boleh dimodifikasi kecuali pada batasan yang terdapat dalam peraturan umum IAM MBtech di tahun ini, seperti tidak diperbolehkannya untuk melakukan perubahan pada jumlah maupun jarak sumbu roda," pungkasnya.

Bersanding dengan kelas Players, kelas Tuners dimaksudkan bagi mobil-mobil dengan modifikasi non-ekstrem dan masih terbilang fungsional untuk digunakan sehari-hari.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, mobil yang berhasil meraih awards akan meraih poin elit yang merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen (championship).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.