Sukses

Nissan IMQ Concept, SUV Masa Depan yang Ramah Lingkungan

Geneva Motor Show 2019 dimanfaatkan oleh Nissan untuk memperkenalkan mobil konsep terbarunya, yaitu IMQ concept. Huruf 'Q' di akhiran nama mobil konsep itu, diartikan sebagai teknologi e-Power Hybrid.

Liputan6.com, Jenewa - Geneva Motor Show 2019 dimanfaatkan oleh Nissan untuk memperkenalkan mobil konsep terbarunya, yaitu IMQ concept. Huruf 'Q' di akhiran nama mobil konsep itu, diartikan sebagai teknologi e-Power Hybrid.

Dilansir Rushlane, IMQ concept disebut-sebut akan menjadi basis dari Qashqai generasi ketiga. IMQ concept memiliki tampang futuristik dan dilengkapi dengan Intelligent Mobility (IM).

Tampang futuristik itu juga didukung dengan fascia depan yang gagah dan grille mewah. Jendelanya tanpa frame, spion yang digantikan oleh kamera dan pilar C yang terintegrasi dengan pintubelakang.

IMQ concept menggunakan pelek 22 inci, tapi pelek ini tampaknya tak akan ada pada versi produksi. Sisi lengkungan roda dilengkapi dengan cladding yang membuat profil sampingnya berotot.

Atapnya menggunakan gaya mengambang kekinian yang terbuat dari serat karbon. Sementara bagian belakangnya terlihat spoiler yang lebih besar. Ada juga taillamp LED berdesain boomerang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tapi dimensinya disebut lebih besar ketimbang Qashqai. IMQ concept memiliki panjang 4.588 mm dan lebar 1.940 mm. Sedangkan generasi kedua Qashqai memiliki panjang 4.370 mm dan lebar 1.800 mm.

Sebagai jantung pacu, IMQ concept dibekali teknologi e-Power yang terdiri dari dua motor listrik dan mesin 1.5L bensin berfungsi sebaagi generator. Mesin itu menghasilkan tenaga 339 Tk dan torsi 700 Nm.

Nissan mengklaim teknologi e-Power bisa mengurangi emisi dan akselerasinya yang halus. Teknologi hybrid macam ini diperkirakan akan ditanam untuk Qashqai dan Juke.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.