Sukses

Tak Ingin Tertipu Saat Beli Motor Bekas, Coba Aplikasi Ini

Melihat kebutuhan masyarakat akan industri kendaraan roda dua di Indonesia, Otomoto melihat peluang dengan menghadirkan aplikasi untuk pengguna sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Melihat kebutuhan masyarakat akan industri kendaraan roda dua di Indonesia, Otomoto melihat peluang dengan menghadirkan aplikasi untuk pengguna sepeda motor.

Setelah adanya layanan booking servis, kini Otomoto secara resmi meluncurkan layanan baru untuk membantu proses transaksi jual-beli dan tukar tambah sepeda motor.

Layanan bernama Jubelmoto diklaim mampu menjembatani masyarakat yang ingin melakukan jual beli motor. Mulai beroperasi sejak 12 Februari 2019, layanan ini diklaim mampu memudahkan konsumen saat hendak melakukan sistem jual-beli motor.

Berbagai kesulitan yang sering dihadapi dalam transaksi jual-beli motor, seperti menentukan acuan harga pasar dan memastikan harga yang disepakati sesuai dengan kondisi motor dapat diselesaikan dengan layanan ini.

Mengoptimalkan fungsi dua fitur Otomoto Indonesia, yakni Price Engine dan Smart Inspection diklaim mampu membantu penjual dan pembeli untuk mengetahui perkiraan harga pasar motor berdasarkan data motor, tahun pembuatan, jumlah kilometer, dan lokasi.

Untuk fitur Smart Inspection, dapat dilakukan pengecekan detail kondisi motor oleh mekanik ahli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Smart Inspection juga memberikan perkiraan harga jual berdasarkan kondisi motor disertai nilai (Grade A, B, C, D, E) dan laporan lengkap serta rekomendasi penggantian suku cadang, termasuk perkiraan harga.

"Sering orang ragu saat jual-beli, bingung harganya. Di Jubelmoto, kami mengedukasi customer untuk cek harga dan kondisi sebelum transaksi. Dengan Price Engine dan Smart Inspection, ada acuan harga yang jelas sehingga penjual dan pembeli lebih percaya diri dalam melakukan transaksi. Laporan inspeksinya pun bisa dipercaya, karena dilakukan sebagai pihak yang independen,” kata Marwoto Soebiakno, Founder Otomoto Indonesia.

Keuntungan lain yang bisa didapatkan saat bertransaksi lewat Jubelmoto ialah penjual akan diberikan dua tawaran, berupa Cash Offer (tawaran pembelian tunai 1x24 jam) dan Best Offer (menunggu tawaran harga terbaik selama motor ada di listing website dan sosial media Jubelmoto).

“Price Engine atau Smart Inspection memberikan informasi dua perkiraan harga, satu harga jual ke end user, satu lagi harga jual ke dealer.” Lanjut Marwoto.

Di samping itu, Jubelmoto juga memiliki program Tukar Tambah untuk konsumen yang langsung ingin membeli motor lagi setelah menjual motornya. Cara bayarnya juga dapat disesuaikan, ingin tunai atau kredit dengan beragam promo yang tersedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini