Sukses

Mobil Listrik Nissan Masuk Indonesia Tahun Depan

Nissan Leaf dikabarkan bakal lahir di Indonesia pada 2020. Hal tersebut disampaikan Nissan Motor Co., di sela acara Nissan Futures.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Leaf dikabarkan bakal lahir di Indonesia pada 2020. Hal tersebut disampaikan Nissan Motor Co., di sela acara Nissan Futures yang berlangsung hari ini (9/3/2019) di Hong Kong.

"Nissan memimpin upaya untuk mendorong kesadaran dan mewujudkan mobilitas bersama kendaraan listrik di Asia dan Oceania. Kami berupaya menghadirkan keasyikan berkendara new Nissan Leaf ke lebih banyak negara di kawasan ini. Menghadirkannya ke Indonesia dan Filipina adalah langkah utama dalam upaya tersebut," jelas Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President and Head of Asia & Oceania, Nissan Motor Co.

Kepastian menghadirkan mobil listrik di Indonesia adalah untuk pertama kalinya dipaparkan oleh sebuah merek besar. Sebagai brand yang sukses membesarkan model Leaf hingga jadi mobil listrik terlaris di dunia, mereka optimis mampu melakukan penetrasi ke Indonesia.

"Tidak diragukan lagi, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Nissan. Sebagai negara dengan penjualan terbesar di Asia Tenggara, kami tentu ingin menawarkan kemudahan pengendaraan mobil listrik sebagai sebuah solusi. Solusi akan kemacetan, terhadap polusi udara, dan tentunya pada faktor energi terbarukan," imbuh Sanada.

Peluncuran Leaf ke Indonesia pada 2020 akan dibarengi dengan Filipina. Tahun ini, Leaf dengan sukses dirilis di Australia, New Zealand, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, dan Hong Kong. Perluasan pasar ini merupakan bukti komitmen Nissan untuk mendorong elektrifikasi di region Asia dan Oceania.

"Peluncuran Nissan Leaf memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan pengalaman langsung atas manfaat kendaraan listrik bagi mereka sendiri dan masyarakat," tutur Sanada.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Misi besar mereka adalah meningkatkan populasi kendaraan listrik. di mana dalam rencana jangka menengah Nissan M.O.V.E 2022, seperempat dari jumlah penjualan adalah kendaraan listrik. Rencana percepatan ini termasuk lokalisasi dan perakitan komponen kendaraan listrik di pasar-pasar utama Asia Tenggara.

Nissan Leaf yang meluncur tahun depan merupakan mobil listrik berjenis City Car yang menggunakan baterai lithium sebagai sumber tenaganya. Model generasi kedua yang nanti dibawa ke Indonesia mempunyai tenaga hingga 110 kw atau sekitar 149 dk. Jumlah tenaga ini jauh lebih besar dari mobil di kelasnya (city car) yang bermesin 1,5 liter dengan angka maksimum di kisaran 120 dk.

Saat ini Nissan Leaf merupakan mobil listrik terlaris di dunia dengan angka penjualan mencapai 400 ribu unit. Jumlah tersebut berhasil dicapai dalam tempo lebih dari 8 tahun. Leaf pertama kali dijual ke konsumen pada 2010 dan menawarkan keunggulan futuristik dalam hal mobilitas. Mobil ini merupakan produk mobil listrik pertama di dunia yang ditawarkan dalam konsep produksi masal.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.