Sukses

Bentley dan Rolls-Royce Mendapat Tantangan dari Limosin Vladimir Putin

Aurus Senat yang menjadi kendaraan dinas Presiden Rusia, Vladimir Putin, dikabarkan akan dijual.

Liputan6.com, Jakarta - Aurus Senat yang menjadi kendaraan dinas Presiden Rusia, Vladimir Putin, dikabarkan akan dijual. Hanya saja, versi yang dijual tak akan memiliki teknologi keselamatan seperti yang dimiliki versi Putin. Tapi Senat tetap menjadi kendaraan lapis baja.

Nah, untuk pertama kalinya, limosin mewah seperti milik Putin itu melantai di Geneva Motor Show 2019. Melansir Zing, mobil mewah buatan Rusia itu bahkan akan menjadi pesaing Rolls-Royce dan Bentley.

Senat memiliki desain mengkotak, kuat, dan grille memanjang ke atas memenuhi bagian depan mobil. Bodinya sepanjang 6630 mm dengan jarak sumbu sepanjang 4.300 mm.

Panjang jarak sumbu itu mendekati limosin Rolls-Royce Phantom sepanjang 5.982 mm dan Maybach 62 sepanjang 6.200 mm.

Sedangkan interiornya benar-benar didesain untuk segmen mobil mewah. Seluruh kabinnya dilapisi dengan kulit premium, kayu, dan aksen metal.

Teknologi modern tak ketinggalan dengan layar infotainment yang besar. Kursi belakang juga dilengkapi dengan layar entertainment.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Seperti Rolls-Royce dan Bentley, Aurus juga menawarkan konsumennya untuk menyesuaikan dengan selera masing-masing. Tentu dengan tambahan biaya yang tak sedikit.

Dapur pacunya menggunakan mesin 4.4L V8 yang menghasilkan tenaga 590 hp dan torsi 880 Nm. Butuh waktu 9 detik untuk Senat berakselerasi dari 0-100 kpj.

Menariknya, mesin itu dikembangkan oleh NAMI Automobile Research and Scientific Research Institute dan Porsche Engineering.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.