Sukses

Top Speed Mitsubishi Triton Bertenaga Badak Ini Tembus 240 Kpj

Mitsubishi memutuskan untuk ikut ambil bagian di ajang SuperUtes dengan menerjunkan Mitsubishi Strada 2019. Ajang balap di lintasan aspal sirkuit layaknya balapan touring biasa

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi memutuskan untuk ikut ambil bagian di ajang SuperUtes dengan menerjunkan Mitsubishi Strada 2019.  Ajang balap di lintasan aspal sirkuit layaknya balapan touring biasa ini tentu menjadi hal yang baru bagi pikap double cabin Mitsubishi yang identik dengan trek off-road.

Dilansir dari Autoindustriya, Mitsubishi sangat serius untuk ikut serta di ajang balapan ini dengan memberikan dukungan secara maksimal. Mitsubishi sendiri sebenarnya memliki sejarah yang bagus di berbagai ajang balapan.

Mitsubishi Strada balap tersebut menggunakan basis dari Strada GLX yang dijual ke publik. Mobil ini tentunya telah mengalami penurunan berat badan yang sangat ekstrim dengan melucuti beberapa bagian yang dianggap tidak penting untuk keperluan balap.

Sebagai gantinya, mobil ini kini telah dilengkapi oleh rollcage, satu jok bucket seat, dan seatbelt balap 5 titik.

Perubahan paling signifikan tentunya terjadi pada ruang mesin. Meskipun masih menggunakan mesin standarnya yaitu mesin diesel MIVEC berkapasitas 2.4 liter, namun mobil ini telah diberikan berbagai komponen tambahan seperti turbo, intake manifold, intercooler, radiator baru, dan sistem manajemen mesin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, mobil ini juga telah menggunakan sistem suspensi coilover yang dapat disesuaikan untuk berbagai ketinggian serta sistem diferensial yang lebih agresif.

Pihak Mitsubishi Australia mengklaim bahwa mobil ini memiliki tenaga yang besar hingga 348 Hp dan torsi 550 Nm. Mereka juga menjamin bahwa mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 240 km/jam.

Nantinya mobil ini akan bersaing dengan berbagai pick-up double cabin lainnya seperti Ford Ranger, Holden (Chevrolet Colorado, Isuzu D-Max, Mazda BT-50 dan Toyota Hilux.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini