Sukses

KIA Tampilkan Mobil Listrik Terbaru di Geneva Motor Show

Memanfaatkan ajang otomotif Geneva Motor Show 2019, KIA secara resmi memperkenalkan mobil bertenaga listrik terbaru. Berbeda dengan crossover hybrid Niro, desain mobil pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini diklaim menggabungkan aspek SUV, crossover, dan sedan.

Liputan6.com, Jenewa - Memanfaatkan ajang otomotif Geneva Motor Show 2019, KIA secara resmi memperkenalkan mobil listrik konsep terbaru, KIA Imagine. Berbeda dengan crossover hybrid Niro, desain mobil pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini diklaim menggabungkan aspek SUV, crossover, dan sedan keluarga.

Seperti dilansir Carmagazine, Jumat (8/3/2019) kaca yang digunakan untuk bagian depan mobil dibuat menyatu dengan atap.

Grille 'tiger nose' khas KIA kini diganti dengan LED headlight berkonsep 'tiger mask'. Di pintu depannya terdapat sepasang kamera yang berfungsi sebagai pengganti spion konvensional. Sedangkan di belakang terpasang LED taillight tipis.

Sementara itu, kabinnya tampak mewah dan futuristik dengan penggunaan kemudi minimalis. Di belakangnya terpasang 21 layar sehingga mirip pecahan kaca yang berfungsi sebagai instrumen panel dan head-unit display.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menariknya lagi, pintu KIA Imagine mengusung konsep suicide-doors. Dengan kata lain, pintu belakangnya terbuka secara terbalik dari mobil pada umumnya. Pelek mobil ini juga terlihat mencolok dengan emblem KIA menyala di tengahnya.

Dengan desain yang terbilang cukup berbeda dari produk KIA kebanyakan, mobil listrik konsep ini kabarnya akan diproduksi massal. Namun kemungkinan ada beberapa komponen yang diubah supaya lebih bisa diterima konsumen.

"Itu hanya membuang tenaga, waktu, dan uang jika hanya memamerkan mobil tanpa masa depan yang jelas. Dengan kata lain, kami mempersiapkannya (untuk diproduksi massal), ujar Luc Donckerwolke, Chief Design Director Hyundai Motor Group.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.