Sukses

Dua Model Mini Ini Jadi Andalan Selama Tahun 2018

Mini melakukan beragam strategi untuk menarik minat konsumen di Indonesia. Strategi tersebut adalah merakit lokal Countryman dan menambah dealer.

Liputan6.com, Jakarta - Mini melakukan beragam strategi untuk menarik minat konsumen di Indonesia. Strategi tersebut adalah merakit lokal Countryman dan menambah dealer. Baru-baru ini Mini memperkenalkan Pop-up Store Mini di kota Bandung sekaligus meluncurkan varian terbatas dari Mini Cooper S 3-Door Black Edition.

Dengan menghadirkan berbagai kebijakan strategi tersebut, tentu diharapkan dapat meningkatkan angka penjualan Mini yang setiap tahunnya terus mengalami tren positif. Menurut data Gaikindo, pada tahun lalu Mini berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 258 unit. Dari angka penjualan tersebut masih didominasi oleh Mini Cooper 3-Door dan Mini Cooper Countryman.

Tahun lalu, Mini Cooper 3-Door mencatatkan angka penjualan 77 unit, sedangkan Mini Cooper Countryman berhasil terjual sebanyak 95 unit.

Lalu, bagaimana dengan penjualan tahun ini?

Menurut Jodie Otania selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia mengungkapkan, Untuk tahun ini hingga bulan Februari 2019, penjualan masih didominasi oleh Mini versi 3-Door dan Mini versi Countryman. Menariknya peningkatan cukup signifikan terjadi pada Mini Countryman.

Peningkatan signifikan terhadap Mini Countryman nampaknya tidak terlepas dari dirakitnya varian ini di Indonesia yang membuat harganya menjadi lebih murah. Selain itu, karakteristik dari Countryman yang nyaman, memiliki ruang kabin yang cukup besar, serta ground clearance yang cukup tinggi dinilai juga menjadi pengaruh terhadap tingginya angka penjualan dari Countryman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, Joe Surya selaku President Director PT Maxindo International Nusantara Indah pun menyampaikan pendapatnya, memang hingga saat ini di Jakarta sepertinya masih akan didominasi oleh Mini Countryman, namun untuk kota Bandung saya memprediksi Mini 3-Door akan lebih banyak diminati.

MINI Indonesia sendiri berharap bahwa pada tahun ini, penjualan mereka akan terus mengalami peningkatan seiring dengan semakin meningkatnya jumlah layanan penjualan dan purna jual MINI di Indonesia.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.