Jadwal Ekspor Wuling Motors Masih Abu-Abu

Oleh Septian Pamungkas pada 08 Mar 2019, 07:03 WIB
Diperbarui 08 Mar 2019, 07:03 WIB
Wuling Confero S
Perbesar
Wuling Confero S dilakukan uji coba oleh awak media di kawasan Bali. (Dok Wuling Motors Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Almaz menjadi SUV pertama yang dimiliki Wuling Motors di Indonesia. SUV lima penumpang ini melengkapi tiga produk sebelumnya, yakni Confero, Cortez dan Formo.

Pabrikan asal Cina ini memiliki komitmen jangka panjang di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan dimilikinya fasilitas perakitan sendiri di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Tidak hanya membidik pasar lokal, Wuling Motors juga memiliki target untuk memasarkan produknya ke luar negeri. Sayangnya hingga kini rencana ekspor belum terealisasi.

"Kalau bicara ekspor, jelas kami menginginkan. Tapi kan kami harus mengkomunikasikan kepada negara yang akan dituju. Mobil apa yang diekspor, permintaannya seperti apa, kan mesti melihat negara yang dituju," terang Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani di sela acara test drive Wuling Almaz di Bandung, Jawa Barat.

Lebih lanjut ia menyebutkan, beberapa negara ASEAN menjadi target ekspor Wuling Motors. "Sudah ada komunikasi cuma belom bisa kita disclose negara mana dan model apa yang bakal diekspor," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dian menyebut saat ini pihaknya masih fokus pada produk yang ada saat ini untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri. Terlebih lagi Almaz baru dilahirkan.

"Yang pasti untuk saat ini kami fokus untuk dalam negeri dulu. Usia kami juga belum genap dua tahun, jadi fokus pada Almaz dan lainnya dulu," tutup Dian.

Lanjutkan Membaca ↓