Sukses

Coba Peruntungan di Sumatera, Nissan Luncurkan Serena dan Livina 2019

Terkait peluang Nissan bersaing dengan MPV serupa dari pabrikan lain, Isao juga tak menyebut berapa persen pasar yang akan direbut. Hanya saja, dia memastikan Nissan perlu hadir dalam pasar MPV yang merajai Indonesia.

Liputan6.com, Pekanbaru - Nissan Motor Indonesia meluncurkan dua produk barunya, all new Nissan Livina dan all new Nissan Serena, di Pekanbaru.

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi menjelaskan, all new Nissan Livina dan Serena berbeda dengan produk sebelumnya. Namun demikian, keduanya tetap membawa DNA Nissan yang mengutamakan kenyamanan. "Banyak pecinta Nissan menunggu produk ini, pecinta Nissan ingin model yang berbeda. Makanya kami hadir menjawab permintaan dari konsumen," kata Isao.

Isao menyatakan, kedua produk baru ini dilengkapi fitur-fitur canggih untuk menghadirkan pengalaman berbeda dalam berkendara, sesuai dengan visi Nissan Intelligent Mobility.

Sayangnya, Isao tak menyebut berapa target penjualan di Pekanbaru atau Sumatera secara umum selama tahun 2019. Termasuk berapa unit target penjualan pada Maret ini karena semuanya tergantung respons konsumen.

Terkait peluang Nissan bersaing dengan MPV serupa dari pabrikan lain, Isao juga tak menyebut berapa persen pasar yang akan direbut. Hanya saja, dia memastikan Nissan perlu hadir dalam pasar MPV yang merajai Indonesia.

"Kehadiran Nissan akan membuat pasar mobil di Indonesia lebih kompetitif dengan pabrikan berbeda. Salah satu kuncinya, harus mengerti dengan suara pelanggan dan memperhatikan permintaan di pasaran," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Isao mengakui, all new Nissan Livina dirakit di pabrik Mitsubishi. Hal ini menurutnya wajar karena pabrikan itu masih satu aliansi dengan Nissan sehingga wajar dimanfaatkan untuk bagian produksi.

Berikutnya pada tahun 2020, Isao menyatakan barulah produk ini dirakit sendiri di pabrik Nissan. Selanjutnya sebagai aliansi dari Mitsubishi, Nissan akan berkolaborasi membuat mobil yang diinginkan konsumen.

"Meskipun nanti strategi pemasarannya berbeda," tegas Isao.

Terlepas dari itu semua, masyarakat di Pekanbaru sudah bisa memesan Nissan Serena dimulai dari RP458, 5 juta. Sementara Nissan Livina mulai dari Rp208 juta dengan lima varian warna.

"Semua pelanggan sudah dapat memesan mulai hari ini di semua dealer Nissan secara nasional," ujarnya. (M Syukur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.