Sukses

Ditegur karena Melawan Arah, Reaksi Pria Ini Bikin Kaget

Pengendara sepeda motor di Indonesia kerap kali tak mematuhi aturan lalu lintas. Hal tersebut tentu membahayakan diri sendiri dan pengendara lain yang melintas.

Liputan6.com, Jakarta - Pengendara sepeda motor di Indonesia kerap kali tak mematuhi aturan lalu lintas seperti melawan arah. Hal tersebut tentu membahayakan diri sendiri dan pengendara lain yang melintas.

Nah, kali ini aksi seorang pengendara sepeda motor yang tak tahu aturan terekam kamera dan diunggah akun Instagram, @warung_jurnalis.

Dari rekaman tersebut terlihat beberapa pengendara sepeda motor nekat melawan arah. Petugas Dishub yang tengah berjaga mencoba menegur dan meminta pengendara berputar arah dan mematuhi peraturan yang berlaku.

Namun, seorang pengendara tanpa helm justru marah dan membentak petugas yang tengah menertibkan lalu lintas. Tak hanya itu, pengendara tersebut juga tak mempedulikan imbauan petugas dengan tetap memacu kendaraannya melawan arah.

Kejadian tersebut diketahui terjadi di jalan H.Lebar, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (4/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

3 Pengendara Motor Terjepit Bus Transjakarta Saat Melawan Arah

Seakan tak pernah ada kapoknya, pengendara sepeda motor di Jakarta kerap kali melanggar aturan lalu lintas. Salah satunya, menerbos perlintasan Transjakarta.

Kasus terbaru ini, terlihat dalam sebuah rekaman video yang viral di dunia maya, dimana tiga pengendara sepeda motor menerabas masuk jalur Transjakarta.

 

 
 

 

Disebutkan ketiga pengendara sepeda motor ini terjepit bus Transjakarta. Hal tersebut karena jalur yang dilewati sangat sempit sehingga motor terhimpit antara pembatas jalan dan bus.

Tak sampai disitu, menurut keterangan akun Instagram @jktinfo, selain masuk jalur Transjakarta, ketiga pengendara sepeda motor melaju dengan melawan arah di wilayah Warung Jati, Jakarta Selatah.

Dari rekaman tersebut terlihat, ketiga pengendara sepeda motor itu cukup panik dan tak bisa berkutik karena dirinya dan tunggangannya terjepit.

Bahkan dua di antara pengendara motor yang membawa penumpang, memutuskan untuk menurunkannya.

Tidak disebutkan alasan ketiga pengendara ini nekat masuk jalur Transjakarta dan melawan arah. Pasalnya, dalam rekaman tersebut sangat jelas terlihat kondisi jalan cukup lengang.

Hanya saja dari suara penumpang terdengar, bahwa kejadian sepeda motor lawan arah dan masuk jalur Transjakarta lantaran di ujung jalan  terdapat razia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini