Sukses

Usir Jamur Membandel di Mobil dengan Tips Jitu Ini

Jamur bisa timbul di dalam mobil dan biasanya kemunculan jamur di dalam mobil akibat ada makanan cair atau minuman tumpah yang tidak segera dibersihkan. Bila jamur ini tidak segera bersihkan, dapat membuat jok kursi jadi jelek dan rusak.

Liputan6.com, Jakarta Pada musim hujan seperti sekarang ini, jamur kerap menempel di kaca depan mobil. Keberadaan jamur ini bisa mengganggu penglihatan pengemudi. Selain itu, jamur juga bisa mengganggu estetika mobil itu sendiri.

Jamur juga bisa timbul di dalam mobil. Biasanya jamur muncul di dalam mobil akibat ada makanan cair atau minuman tumpah dan tidak segera dibersihkan. Bila jamur ini tidak segera bersihkan, dapat membuat jok kursi jadi jelek dan rusak.

Karena itu, keberadaan jamur di bodi dan interior mobil pun perlu segera dibersihkan dengan cara yang tepat. Berikut beberapa cara ampuh mengusir jamur membandel di mobil.

1. Gunakan lap kering dan air soda

Bersihkan kaca mobil yang berjamur dengan lap kering. Tuangkan air soda ke lap kering, lalu gosok secara perlahan hingga jamur tampak memudar. Setelah itu, lap kaca dengan lap kering. Jangan gunakan lap atau benda lain dengan permukaan kasar karena dapat mengikis pelindung kaca mobil.

2. Pakai pengisap debu

Jamur di bagian interior mobil dapat dibersihkan dengan pengisap debu. Pengisap debu ini akan menyedot remah-remah sisa makanan dan minuman penyebab jamur. Saat membersihkan, buka pintu mobil untuk mengurangi kelembapan.

3. Gunakan pasta gigi

Selain air soda, jamur di kaca mobil juga dapat dihilangkan dengan pasta gigi. Cara membersihkannya, oleskan pasta gigi ke kaca yang berjamur lalu gosok secara memutar perlahan dengan lap kering. Setelah itu, bilas dengan air biar pasta gigi tidak menempel terlalu lama di kaca.

4. Pakai pelindung kaca berkualitas

Guna mencegah kedatangan jamur membandel, Anda bisa menyiasatinya dengan memakai lapisan pelindung kaca yang berkualitas. Lapisan pelindung kaca atau kaca film yang berkualitas tak akan mudah terkena jamur. Apabila selama ini kaca Anda masih sering tertempel jamur, mungkin sudah saatnya Anda mengganti lapisan pelindung kaca.

Anda bisa mencari pilihan pelindung kaca yang berkualitas tapi terjangkau di Tokopedia Maret Mantap. Beragam merek berkualitas seperti Huper Optik, V-Kool, dan Solar Gard Premium tersedia di sana. Saat ini, Tokopedia juga sedang menyiapkan promo menarik untuk pembelian car window.

Tak tanggung-tanggung, Anda bisa mendapat diskon pembelian produk car window hingga 30 persen. Untuk mendapatkan diskon 10 persen hingga Rp 200 ribu, Anda hanya perlu memasukkan kode promo CARWINDOWMAR di halaman pembayaran untuk transaksi minimum Rp 1 juta. Mudah, kan?

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera cari car window berkualitas sesuai kebutuhanmu dan manfaatkan promo CARWINDOWMAR! Jangan sampai kelewatan, promonya hanya berlaku sampai 31 Maret 2019 dan untuk 400 kuota transaksi pertama.

Selamat mengusir jamur membandel!

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini