Sukses

Mitsubishi Perkenalkan SUV Plug-in Hybrid yang Terinspirasi Lancer Evolution

Pameran otomotif yang di berlangsung di Palexpo, Jenewa, Swiss, Geneva Motor Show 2019 dimanfaatkan produsen otomotif dunia untuk menampilkan kendaraan terbaiknya, tak terkecuali Mitsubishi.

Liputan6.com, Jenewa - Pameran otomotif yang di berlangsung di Palexpo, Jenewa, Swiss, Geneva Motor Show 2019 dimanfaatkan produsen otomotif dunia untuk menampilkan kendaraan terbaiknya, tak terkecuali Mitsubishi.

Seperti dilansir Autoevolution, Rabu (6/3/2019) perusahaan otomotif asal Jepang tersebut secara resmi memperkenalkan mobil konsep ramah lingkungan bernama Engelberg Tourer.

Mengusung desain crossover, Engelberg Tourer mengusung konsep plug-in hybrid masa depan yang lebih praktis. Untuk versi produksi dari sistem ini, mobil tersebut dikabarkan akan menggantikan Outlander PHEV.

Selain menggunakan mesin 2.4-liter yang bekerja sebagai generator, baterai 20kWh ditempatkan untuk kekuatan dua motor listrik.

"Menggunakan pengetahuan yang dikumpulkan dari seri Lancer Evolution, sistem ini menggunakan Active Yaw Control (AYC) untuk menyesuaikan torsi, diperkuat akselerasi yang melekat pada penggerak motor listrik sehingga mampu menghasilkan torsi maksimum dalam sekejap," kata Departemen Pemasaran Mitsubishi yang tidak disebutkan namanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Terdapat juga sistem Super All-Wheel Control (S-AWC) yang berfungsi mengendalikan kekuatan pengereman di setiap roda dan output motor depan dan belakang.

"Kontrol pemisahan torsi antara roda depan meningkatkan kinerja mengemudi untuk menghasilkan tingkat kecepatan. Mobil ini juga meningkatkan stabilitas dengan mengurangi selip roda. Di jalan yang tidak beraspal atau tertutup salju untuk memastikan bahwa torsi penggerak maksimum ditransmisikan ke permukaan jalan," ujar Departemen Pemasaran Mitsubishi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.