Sukses

Suzuki Siap Hadirkan Varian Ertiga Terbaru Akhir Bulan Ini

Walau melakukan penyegaran Ertiga GL dan GX pertengahan Februari 2018 lalu, Suzuki juga menghentikan penjualan varian GX ESP.

Liputan6.com, Jakarta - Resmi melakukan penyegaran Ertiga GL dan GX pertengahan Februari lalu, Suzuki ternyata tidak lagi memproduksi dan menjual varian tertinggi, yaitu GX MT ESP dan GX AT ESP. Hal itu membuat mobil yang sekarang dijual hanya tersisa 4 varian.

Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat Donny Saputra menjelaskan, pihaknya akan segera meluncurkan versi terbaru untuk menggantikan varian tersebut.

Menurut Donny, SIS akan meluncurkan dalam waktu dekat ini, tepatnya di akhir Maret 2019.

"Kemaren banyak yang tanya ke saya. Ertiga udah ada improvement, tapi kenapa ESP dihapus. Bukan dihapus, kalian tinggal tunggu 20 hari lagi, akan ada yang baru. Dari 2 Maret kemarin, tunggu saja," kata Donny di Kemayoran, Jakarta.

Saat disinggung detail varian baru Ertiga, Donny enggan mengungkapkannya lebih jauh. Meski demikian, format baru Ertiga sempat bocor dan menimbulkan asumsi pabrikan otomotif Jepang tersebut tengah akan melakukan ubahan pada sisi bumper, pelek hingga ground clearance lebih tinggi.

"Tunggu saja detailnya yang pasti keren lah," ujar Donny.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu Setiawan Surya, Deputy Managing Director divisi roda empat PT SIS mengaku demand varian GX ESP tidaklah besar. Sedangkan harga yang ditawarkan cukup tinggi.

"Karena demand enggak besar. Kecil. Harga juga lumayan," tutur Setiawan.

Berikut harga Ertiga 2019 on-the-road Jabodetabek.

Ertiga GX MT ESP Rp231 juta

Ertiga GX AT ESP Rp241,5 juta

Ertiga GX AT Rp240 juta

Ertiga GX MT Rp229,5 juta

Ertiga GL AT Rp226 juta

Ertiga GL MT Rp215,5 juta

Ertiga GA MT Rp196 juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.