Sukses

Gara-Gara Volkswagen, Porsche Macan Ikut Kesetrum

Porsche rupanya ikut tertarik terjun di mobil listrik. Hal ini terlihat dari rencana Porsche untuk meluncurkan mobil listrik Porsche Taycan di akhir tahun dan Porsche Macan pun akan memiliki versi full electric.

Liputan6.com, Leipzig - Porsche rupanya ikut tertarik terjun di mobil listrik. Hal ini terlihat dari rencana Porsche untuk meluncurkan mobil listrik Porsche Taycan di akhir tahun dan Porsche Macan pun akan memiliki versi full electric.

Dilansir dari Autoindustriya, pengumuman tersebut menandai keseriusan Porsche yang akan menghadirkan mobil listrik dari 50 persen line up mereka di 2025.

"Elektromobilitas dan Porsche berhasil berjalan bersama dengan sempurna, bukan karena mereka memiliki efisiensi yang cukup tinggi saja, namun juga memiliki karakter sporty yang kuat," ujar Ketua Dewan Manajemen Porsche AG, Oliver Blume.

Menurut Blume, tahuan 2022 pihaknya akan menginvestasikan lebih dari EUR 6 miliar untuk kendaraan listrik. Tahun 2025 mendatang diharapkan 50 persen mobil Porsche baru memakai sistem penggerak listrik.

Macan generasi berikutnya juga akan menggunakan platform baru Porsche, yang disebut PPE (Premium Platform Electric). PPE ini juga akan dipakai Taycan dan dilengkapi sistem penggerak listrik 800 volt yang dikembangkan dengan brand Audi dari VW Group.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kabarnya, Macan full electric ini akan mulai dirakit pada awal 2020-an dan akan diproduksi di pabrik Porsche di Leipzig, Jerman. Langkah Porsche tersebut dinilai sudah cukup tepat, mengingat saat ini para brand mobil asal Eropa sedang menghindari kehadiran mobil bermesin diesel.

Porsche terbilang cukup sukses dengan berhasil menjual 86 ribu unit Macan per tahun. Serta pada tahun lalu, Porsche berhasil menjual sebanyak 256 ribu unit Porsche. Untuk pasar terbesar Posrche sendiri berasal dari negara Cina.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.