Sukses

Mitsubishi Komentari Kehadiran Wuling Almaz

Pasar SUV makin sengit dengan kehadiran Wuling Almaz. Ditawarkan dengan harga kompetitif, SUV asal Tiongkok itu memiliki segudang fitur yang tidak biasa di kelasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar SUV makin sengit dengan kehadiran Wuling Almaz. Ditawarkan dengan harga kompetitif, SUV asal Tiongkok itu memiliki segudang fitur yang tidak biasa di kelasnya.

Kehadirannya dipandang bisa menggoyang pasar SUV-SUV kekar yang telah lebih dulu beredar di pasar nasional.

Salah satu yang akan diduga-duga akan ikut disenggol tentu saja Mitsubishi Pajero Sport. Sebab, harga jual Almaz bisa Rp150 juta lebih murah dari Mitsubishi Pajero Sport begitu juga Toyota Fortuner.

Direktur Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro lantas memberikan tanggapan. Dia menyebutkan sejumlah aspek yang membuat antara mobil dari brand asal Negeri Tirai Bambu tersebut dan Pajero tidak sepenuhnya bersenggolan.

"Saya lihatnya costumer punya pilihan lebih banyak. Desainnya dan merek juga banyak pilihan. Ada yang Jepang, Cina. Masing-masing punya segmen sendiri-sendiri. Kami tetap yakin dengan produk kami, posisi kami. Bukan tidak ada kekhawatiran," kata dia.

Kekhawatiran tersebut tidak disebutkan secara gamblang. Namun persoalan harga tadi menurutnya justru berefek pula sebagai pembeda.

"Ya kami bersaing saja. Mereka punya segmen masing-masing. Kami punya segmen masing-masing. Biasanya dari pricing beda dengan pricing positioning kami. Tetap kami akan pelajari. Belum bisa kami sampaikan (program untuk bersaing dengan Wuling)," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Buat gambaran saja, SUV Wuling Almaz dijual di harga Rp318,8 juta sudah OTR di Jakarta. SUV ini memang cuma punya 5 kursi dengan mesin kecil 1.451 cc dan tenaga mumpuni 139 hp, tetapi sudah punya airbag dan ABS.

Transmisinya sudah variable speed CVT, sistem hiburan CD dan USB yang terhubung dengan sistem navigasi dan sambungan Bluetooth, serta automatic climate control.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini