Sukses

Kelemahan Honda Freed dan Keunggulannya, MPV dengan Pintu Geser

Honda Freed merupakan salah satu MPV di Indonesia yang menawarkan sliding doors.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara soal mobil memang tak ada habis-habisnya. Setiap tahun selalu muncul mobil baru yang menawarkan spesifikasi terbaiknya sehingga menarik minat banyak orang. Permintaan konsumen terhadap mobil memang sangat besar. Oleh karena itulah masing-masing pabrikan berlomba-lomba menghadirkan mobil baru di Indonesia.

Jika salah satu mobil yang menarik minatmu ialah Mobil Honda Freed, kamu berada di laman yang tepat. Pasalnya, berikut ini akan diulas kelemhan Honda Freed dan keunggulannya. Sebelum membeli mobil ini, kamu tentu wajib mengetahui kelemhan Honda Freed dan keunggulannya.

Pada artikel ini, akan membahas kelemahan honda freed dan keunggulannya juga mengulas mengenai spesifikasinya agar menambah referensimu. Sehingga kamu bisa mengetahui kelemahan honda freed dan keunggulannya pada surat kabar atau brosur. Artikel ini mencantumkan beberapa kelemahan honda freed dan keunggulannya yang sayang banget jika kamu lewatkan.

Berikut Liputan6.com rangkum kelemahan honda freed dan keunggulannya dari berbagai sumber, Kamis (28/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keunggulan Honda Freed

Desain unik dan berbeda

Di dalam kabin, kemewahan dan kenyamanan semakin terasa pada Honda Freed. Dengan dashboard bertingkat dan konsep Open Cafe. Demikian juga dengan Door Lining yang semakin elegan. Dalam Honda Freed semakin nyaman karena armrest kini tersedia di semua sisi King and Queen Seat di baris kedua (Tipe E dan S), serta di bangku penumpang baris pertama. Tinggi rendah kursi pengemudi kini bisa diatur dengan mudah berkat fitur baru New Seat Height Adjustment Tipe E dan S).

Sliding Doors

Honda Freed merupakan salah satu MPV di Indonesia yang menawarkan sliding doors. Penggunaan sliding doors dapat mempermudah akses bagi penumpang baris kedua dan ketiga. Keuntungan lainnya, tidak membutuhkan ruang parkir yang lega untuk membuka pintu jenis ini.

Adanya fitur keselamatan

Sebagai sebuah mobil keluarga, fitur keselamatan tingkat tinggi yang menjadi ciri produk Honda juga dihadirkan pada Honda Freed. Struktur bodi G-CON + ACETM yang meminimalkan kerusakan pada kabin penumpang jika terjadi tabrakan dengan kendaraan dari berbagai ukuran.

Dual SRS Front Airbags akan mengembang seketika untuk mengurangi cedera pada pengemudi dan penumpang di bagian depan jika terjadi tabrakan. Sabuk pengaman dengan teknologi Pretensioner menjaga tubuh tetap pada posisi sementara Load Limiter berfungsi mengurangi tekanan yang berlebih pada bagian dada. New Honda Freed juga dilengkapi teknologi pengereman ABS (Anti-lock Braking System) untuk mencegah terkuncinya roda saat pengereman mendadak dan EBD (Electronic Brake-force Distribution) untuk mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan.

Tak hanya orang di dalam mobil, Honda Freed juga dirancang untuk melindungi pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Bodi Freed dirancang dengan Pedestrian Protection Structure di lima bagian yang dapat meredam energi dan meminimalkan cedera pada pejalan kaki. Sementara untuk mencegah pencurian kendaraan, New Honda Freed dilindungi oleh fitur keamanan Immobilizer Anti-Theft System dan Security Alarm.

3 dari 4 halaman

Nyaman digunakan

Pengemudi lebih nyaman

Kenyamanan berkendara Freed didukung suspensi depan McPherson Strut with stabilizer dan suspensi belakang H-ShapeTorsion Beam. Electric Power Steering membuat setir lebih ringan pada kecepatan rendah dan lebih mantap pada kecepatan tinggi. Semua itu menciptakan performa yang stabil serta manuver yang lincah dengan radius putar hanya 5,2 meter.

Transmisi otomatis 5-percepatan otomatis menjadikan mengemudi lebih nyaman baik di perkotaan yang padat hingga perjalanan ke luar kota. Transmisinya telah disesuaikan dengan kondisi kota di Indonesia, dimana sistem transmisi D3 dapat mengatur percepatan sesuai dengan kondisi perjalanan, baik untuk akselerasi cepat, engine brake, maupun berbagai kondisi jalan lainnya.

Efisien Bahan Bakar

New Honda Freed dirancang untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal serta emisi yang ramah lingkungan yang telah memenuhi standar Euro-4 yang dilengkapi fitur baru ECO Lamp.

Fitur ini adalah petunjuk bagi pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara. Gaya berkendara pengemudi akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time dalam bentuk lampu ECO yang menyala berwarna hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien.

4 dari 4 halaman

Kelemahan Honda Freed

Fasilitas entertainment kurang lengkap

Tampilan luar memang mewah, tetapi ada kekurangan yang perlu diperhatikan. Pembahasan mengenai kelemahan honda freed akan menyinggung soal peralatan audio yang ada di mobil ini. Mobil ini tidak memiliki panel audio yang bagus, meski cukup untuk menikmati musik kesukaan Anda.

Audio memang bukan hal penting bagi banyak orang karena dapat dimodifikasi dengan bantuan pihak ketiga. Namun, audio bawaan suatu mobil akan berpengaruh pada stigma dari mobil tersebut. Tampilan luar yang elegan dengan interior nyaman harus dilengkapi dengan fitur entertainment yang mumpuni. Tentu saja, hal tersebut bersifat subjektif di mata konsumen.

Bagasi yang sempit

Kapasitas bagasi yang luas kerap jadi salah satu alasan konsumen membeli sebuah mobil. Terlebih jika mereka adalah keluarga besar, yang akan membawa banyak barang selama perjalanan liburan. Sayangnya mobil ini tidak memiliki bagasi yang mumpuni. Ini tentu menjadi salah satu kelemahan Honda Freed.

Nah, itu tadi ulasan mengenai kelemahan Honda Freed dan keunggulannya. Produksi Honda Freed sendiri sudah dihentikan sejak Juni 2016. Alasanya, permintaan Honda Freed terus mengalami penurunan, dan pilihan konsumen mulai bergeser ke model lain.

Namun, Honda Jepang dikabarkan akan menghadirkan mobil bernama Honda Cross Freed untuk melawan Toyota Sienta facelift. Honda Cross Freed sebenarnya bukanlah produk baru, melainkan hanya menjadi salah satu varian dari Honda Freed. Namun, masih belum ada informasi lebih detail terkait mobil MPV ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini