Sukses

Mencoba Honda Mobilio Terbaru, Apa yang Bisa Dibanggakan?

PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia resmi meluncurkan mobil di kelas Low MPV, new Honda Mobilio, Kamis (21/02/19) lalu.

Liputan6.com, Jakarta PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia resmi meluncurkan mobil di kelas Low MPV, new Honda Mobilio, Kamis (21/02/19) lalu.

Meski tak mengalami perubahan besar, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut mendapat penyegaran pada eksterior serta adanya beberapa fitur tambahan baru pada sisi interior.

Nah, kali ini Liputan6.com berkesempatan menjajal bagaimana rasanya new Honda Mobilio. Untuk pengujian kali ini, HPM mendesain acara pengujian hanya sekitar wilayah Cilandak, Jakarta Selatan hingga Ancol, Jakarta Utara.

Eksterior

Secara tampilan, tak ada perubahan besar pada mobil ini. Hanya saja Mobilio terbaru telah disematkan lampu LED daytime running light, 15 inch two tone alloy wheel design, new front side dan rear spoiler.

Interior

Hadirnya new black/ivory interior color (two tone) serta new 6,2 inch esistive touchscreen display audio with Bluetooth & hands free telephone diklaim mampu memberikan rasa nyaman lebih bagi konsumen.

Namun nyatanya, saat Liputan6.com mencoba mobil keluarga itu dengan dua perwakilan media nasional lainnya, head unit yang dibanggakan tak bisa dioperasikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sejak awal perjalanan hingga garis akhir, satu satunya media hiburan dalam kabin mobil tidak bisa menyala. Sehingga, perubahan yang terjadi pada new Honda Mobilio tak bisa dinikmati di tengah jalanan macet dan panas.

Tak hanya head unit, lampu kabin dan keyless entry juga tak bisa berfungsi. Hal itu membuat pengendara harus mengunci mobil dengan cara manual.

Saat dikonfirmasi kepada HPM, teknisi mencoba memeriksa mobil di garis akhir dan menemukan titik masalahnya. Teknisi tersebut mengaku bila pihaknya lupa mengecek sekring yang berkaitan dengan head unit sebelum digunakan.

Mesin

Tak ada perubahan dari sisi dapur pacu, new Honda Mobilio tetap mendapat mesin 1.5L i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 116 Tk pada 6.600 rpm dan telah dilengkapi dengan transmisi CVT with Earth Dreams Technology.

Untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan, mobil terbaru ini dilengkapi dual front SRS airbags dan sistem pengereman ABS serta EBD. Sedangkan untuk varian Honda Mobilio RS mendapat tambahan fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini