Sukses

Pastikan 5 Benda Ini Tak Tersimpan di Mobil Saat Musim Kemarau

Tak lama lagi, Indonesia akan mengalami peralihan musim dari penghujan ke kemarau. Dengan kondisi cuaca panas, barang-barang yang tersimpang di kabin mobil harus benar-benar diperhatikan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama lagi, Indonesia akan mengalami peralihan musim dari penghujan ke kemarau. Dengan kondisi cuaca panas, barang-barang yang tersimpang di kabin mobil harus benar-benar diperhatikan.

Dengan demikian, suhu kabin pasti meningkat, terlebih jika diparkir di tempat yang langsung terpapar sinar matahari. Karena itu, simak beberapa benda yang tak boleh ditinggal di dalam mobil:

1. Botol plastik

Mengutip dari Topgear.com.ph, meninggalkan botol plastik di dalam mobil tak hanya berisiko merusak bentuknya, tapi juga dapat melepas zat berbahaya yang tidak baik bagi kesehatan.

2. Alat elektronik bertenaga baterai

Semua alat elektronik bertenaga baterai, termasuk power bank juga tidak boleh ditinggalkan dalam mobil ketika cuaca panas terik. Hal ini bisa merusak beberapa komponennya, bahkan dapat memicu ledakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Tabung bertekanan

Jangan meninggalkan kaleng bertekanan seperti spray-deodorant, hairspray, cat semprot, atau perlengkapan kebersihan lainnya di dalam mobil. Saat suhu tinggi, benda tersebut bisa meledak.

4. Makanan

Ingat, makanan lebih mudah rusak di cuaca yang panas. Tak hanya itu, baunya akan menyebar di kabin atau bahkan menempel di jok dan door-trim.

5. Obat-obatan

Jangan sampai meninggalkan lotion dan obat-obatan di dalam mobil. Pasalnya, masa pakai obat dapat menjadi lebih pendek, bahkan komposisinya bisa berubah dengan sendirinya karena panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini