Sukses

Aksi Heroik Ibu Selamatkan Anaknya Saat Kecelakaan

Tidak hanya bagi penumpang dewasa, penumpang anak-anak juga wajib mengenakan helm.

Liputan6.com, Jakarta - Menggunakan sepeda motor memang sangat diwajibkan menggunakan helm. Tidak hanya bagi penumpang dewasa, tapi juga untuk penumpang anak kecil.

Pasalnya, dengan menggunakan pelindung kepala bisa memperkecil risiko luka parah atau kematian saat terjadi kecelakaan.

Seperti kejadian di Goi, Nam Dinh, Vietnam yang terekam dari dashcam. Terlihat, seorang ayah yang membonceng istri dan anaknya.

 

Tiba-tiba, sepeda motor yang ditumpangi ketiganya tersenggol mobil, hingga membuat istri dan anaknya jatuh ke jalan.

"Ibu ini secara ajaib menyelamatkan putranya, setelah mereka jatuh dari sepeda motor yang mereka tumpangi setelah disenggol oleh mobil, " tulis Viral Hog, yang disitat dari Autoevolution, Selasa (26/2/2019).

"Ketika ibu dan anak itu jatuh ke jalan, sebuah truk berjalan menuju mereka. Bergerak cepat, ibu menarik anak itu ke pangkuannya, beberapa saat sebelum roda truk berjalan," tambahnya.

Dalam video tersebut juga menunjukkan, mobil yang menyebabkan kecelakaan terus berjalan seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Dan sang ayah menepi sedikit lebih jauh dari jalan, untuk memeriksa kondisi istri dan putranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Memang, jika sang ibu tidak bertindak cepat, anak itu akan tertabrak truk dan kemungkinan tidak akan selamat.

Namun tetap saja, harus diperiksa lebih lanjut kondisi keduanya, setelah terlempar dari sepeda motor dan jatuh di aspal jalanan.

Sementara itu, sang ibu layak diacungi jempol dengan refleknya yang cepat seperti ninja. Tapi paling tidak, sebagai orang tua, wajib hukumnya memastikan keselamatan anaknya saat bepergian, baik menggunakan sepeda motor ataupun mobil.

Dalam hal ini, pelajaran yang bisa diambil adalah sangat penting mengenakan helm, baik untuk orang tua maupun sang buah hati.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.