Sukses

Harga Suzuki Ertiga Baru Tahun 2019, Mobil Ternyaman di Kelas MPV

Dengan keunggulan fitur, desain dan tenologi, harga Suzuki Ertiga di tahun 2019 pun kompetitif.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara soal mobil memang tak ada habis-habisnya. Setiap tahun selalu muncul mobil baru yang menawarkan spesifikasi yang menjadi daya tarik untuk dibeli. Permintaan konsumen terhadap mobil memang sangat besar. Oleh karena itulah masing-masing perusahaan berlomba-lomba menghadirkan mobil baru di Indonesia.

Salah satu perusahaan otomotif yang selalu memenuhi keinginan konsumen adalah Suzuki. Suzuki atau PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri otomotif yang memproduksi, memasarkan mobil dan motor.

Beberapa tahun belakangan, memang Suzuki sudah berusaha membuat gebrakan dengan Suzuki Ertiga, Suzuki Karimun Wagon, dan tampaknya tahun 2017 lalu Suzuki Ignis menjadi bintangnya.

Meski Suzuki Ignis dinilai sebagai produk paling laku, namun Suzuki Ertiga tak mau kalah. Untuk mencapai semua visi dan misinya, Suzuki selalu meningkatkan segala produknya untuk kenyamanan konsumen.

Seperti yang telah Suzuki lakukan adalah dengan meluncurkan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang diberi nama Suzuki Ertiga. Melihat pasar mobil MPV Indonesia yang masih dikuasi oleh Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza, membuat Suzuki menjawab tantangannya dengan meluncurkan mobil MPV Suzuki Ertiga.

Awalnya, Suzuki Ertiga merupakan sebuah konsep yang diberi nama R3. Pengembang dari konsep ini adalah Maruti, sister company dari Suzuki corp yang berada di India. Suzuki Ertiga sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2012.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Variasi Mobil Suzuki Ertiga

Di tahun ini juga, Suzuki Ertiga menjadi penantang terberat bagi Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza pada kelas MPV. Kemunculan kendaraan ini diklaim lebih nyaman dari Toyota Avanza. Di Indonesia sendiri Suzuki Ertiga terbagi ke dalam tiga versi, yaitu GA, GL, dan GX.

Versi GA merupakan versi standar yang dimiliki oleh Suzuki Ertiga. Ditunjang dengan transmisi manual dan single blower AC.

Sedangkan versi GL Suzuki Ertiga merupakan versi lanjutannya. Mobil versi ini ditunjang dengan double blower AC, ABS, BA, EBD, dan Airbags. Tidak hanya itu, versi Suzuki Ertiga ini juga ditunjang dengan dua opsi, yaitu manual dan otomatis.

Untuk versi GX Suzuki Ertiga memiliki kelengkapan spesifikasi dan fitur dibandingkan dengan versi sebelumnya. Ditambah lagi dengan dua opsi manual dan otomatis.

Di tahun 2018 lalu, mobil Suzuki Ertiga mendapatkan pembaharuan yang lebih segar dibanding sebelumnya. Ya, All New Suzuki Ertiga ini sendiri dihadirkan untuk meramaikan pasar mobil MPV yang masih dirajai oleh Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza.

Untuk kelanjutannya, berikut Liputan6.com telah merangkum beberapa spesifikasi serta harga Suzuki Ertiga yang nantinya bisa dijadikan referensi sebelum membeli mobil ini, Senin (25/2/2019). Telah dirangkum dari berbagai sumber, begini spesifikasi dan harga Suzuki Ertiga baru.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Suzuki Ertiga

Eksterior

Memiliki bodi yang mewah dan dibekali dengan desain new front chrome grille yang berkelas. Selain itu ada pula teknologi projector headlamps yang terang dan mampu menerangi dengan baik di malam hari, serta LED rear lamp dengan light guides.

Ground clearance yang tinggi pun mampu memberikan kenyamanan dan keamanan saat harus melewati medan yang tidak terduga.

Interior

Suzuki Ertiga memiliki kabin yang luas untuk kenyamanan ekstra selama perjalanan. Kombinasi head unit yang canggih dengan akses wooden panel membuat dashboard terasa mewah sekaligus elegan. Sederet fitur fungsional seperti ventilated cup holder, USB charging port, double blower dan lainnya semakin melengkapi keunggulan Suzuki Ertiga.

Lapangnya bagian dalam mobil Suzuki Ertiga ini pas banget untuk keluarga aktif dan dinamis. Dilengkapi juga dengan bagasi yang lapang mampu menampung barang bawaan saat berlibur atau mudik. Tak hanya itu, jok baris kedua dan ketiga yang bisa diatur, jadi pilihan tepat untuk disesuaikan dengan kebutuhan mobilitas Anda.

Keamanan

Suzuki Ertiga ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan fasilitas penunjang keselamatan bagi Anda dan keluarga. Seperti adanya hill hold control untuk membantu mengatur efisiensi mesin agar tetap stabil saat di jalan menanjak, Antilock Braking System (ABS) untuk pengereman mendadak, dan dual SRS airbag untuk mendukung keselamatan keluarga Anda.

Selain itu, Suzuki Ertiga juga sudah dilengkapi fitur ISOFIX yang akan membantu menjaga keamanan dan kenyamanan buah hati Anda.

Performa

Soal performa, Suzuki Ertiga memiliki tenaga dengan mesin baru 1.500 cc. Dengan penerapan teknologi rangka heartect, performa komponen dalam mesin, transmisi, suspensi, dan sistem pengereman Suzuki Ertiga bertautan secara sinergis dan presisi. Inilah yang membuatnya bekerja secara optimal sehingga lebih irit bahan bakar dan stabil di perjalanan.

New Engine K15B, DOHC, 1.462CC merupakan mesin generasi terbaru yang mampu memberikan performa lebih bertenaga dengan standardisasi euro4. New Generation Platform Heartect yang merupakan rangka bodi yang kokoh dan ringan membuat performa mesin lebih stabil sehingga menunjang penggunaan bahan bakar lebih irit dan efisien.

4 dari 4 halaman

Harga Suzuki Ertiga Februari 2019

Sederet keunggulan dalam desain, teknologi, dan fitur yang membuat tampil mewah, aman, dan nyaman dapat dimiliki dengan harga Suzuki Ertiga yang kompetitif. Mesin yang stabil bertenaga namun tetap irit akan memberikan efisiensi dan keuntungan lebih bagi Anda.

Pilihan warna varian mobil Suzuki Ertiga ini ada Metallic Magma Gray, Pearl Snow White, Metalic Silky Silver, Prime Cool Black, Pearl Burgundy Red, Pearl Radiant Red, dan Pearl Glorious Brown.

Dilansir dari Otosia.com, harga Suzuki Ertiga mengalami kenaikan dibandingkan dengan harga bulan sebelumnya. Berikut daftar harga Suzuki Ertiga baru Februari 2019:

- Suzuki Ertiga GA – MT : Rp 196.000.000

- Suzuki Ertiga GL – MT : Rp 214.500.000

- Suzuki Ertiga GL – AT : Rp 225.000.000

- Suzuki Ertiga GX – MT : Rp 226.000.000

- Suzuki Ertiga GX – AT : Rp 236.500.000

- Suzuki Ertiga GX – MT ESP : Rp 231.000.000

- Suzuki Ertiga GX – AT ESP : Rp 241.500.000

Sedangkan,harga Suzuki Ertiga pada Januari 2019 lalu:

- Suzuki Ertiga GA – MT : Rp 193.000.000

- Suzuki Ertiga GL – MT : Rp 211.500.000

- Suzuki Ertiga GL – AT : Rp 222.000.000

- Suzuki Ertiga GX – MT : Rp 223.000.000

- Suzuki Ertiga GX – AT : Rp 233.500.000

- Suzuki Ertiga GX – MT ESP : Rp 228.000.000

- Suzuki Ertiga GX – AT ESP : Rp 238.500.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini