Harga Mobil Honda Mobilio Terbaru, Lengkap dengan Spesifikasinya

Oleh Novita Ayuningtyas pada 23 Feb 2019, 10:13 WIB
Diperbarui 23 Feb 2019, 10:13 WIB
Honda Mobilio
Perbesar
Honda Mobilio (Sumber: HondaIndonesia)

Liputan6.com, Jakarta Honda mobilio baru saja meluncurkan model terbarunya dengan nama New Honda Mobilio. PT Honda Prospect Motor (HPM) yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia ini meluncurkan mobil dengan kelas Low MPV pada Kamis (21/2/2019) lalu. 

Tentu saja peluncuran jenis Honda Mobilio terbaru ini menambahkan fitur-fitur berteknologi canggih pada interior mobil. Meskipun baru diluncurkan, namun harga mobil Honda Mobilio terbaru ini taka da kenaikan dengan model sebelumnya.

Selain pada interior, ekterior pada mobil Honda mobilio ini pun dilengkapi dengan New Projector Headlamp with LED Daytime Running Light. Tentunya desain dari lampu depan mobil Honda Mobilio ini mampu menambah daya tarik tersendiri untuk mobil kelas MPV. Selain itu pada bagian belakang lampu dilengkapi pula dengan New Rear Under Spoiler serta pelek alloy two tone 15 dengan desain barunya.

Mobil terbaru pada Honda Mobilio ini pun memiliki desain body yang aerodinamis agar performa dan juga efisiensi yang didapat lebih baik. Mobil Honda Mobilio sendiri terbilang cukup laris di Indonesia dan mampu bersaing dengan mobil MPV lainnya. Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (23/2/2019), harga mobil Honda Mobilio sendiri mengikuti jenis dan juga variannya. Maka dari itu harga mobil Honda Mobilio yang ditawarkan pun otomatis akan mengikuti.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Interior nyaman dengan teknologi canggih

Interior pada kendaraan satu ini pun cukup menarik. Honda Mobilio menawarkan kenyamanan dengan ruang kabin yang cukup luas dan juga nyaman. Meskipun termasuk luas dan nyaman, mobilio memiliki 3 baris kursi dimana pada baris terakhir tingkat luasnya lebih kecil dibanding baris satu maupun dua. Pada kursi paris ketiga bisa dilipas untuk menambah ruang lebih pada bagian bagasi mobil.

Selain itu tersedia pula AC double blower pada mobil ini yang akan memberikan kesejukan hingga baris ketiga. Untuk menambah kesan modern dan mewah, Honda Mobilio pun telah menggunakan AC digital. Selain itu Honda Mobilio ini dilengkapi dengan fitur Auto Door Lock by Speed. Dimana pintu akan otomatis terkunci saat mobil berada dikecepatan tertentu.

Sedangkan pada Honda mobilio terbaru, memiliki beberapa fitur canggih dengan teknologi mumpuni. Harga mobil Honda Mobilio terbaru memang tak jauh berbeda, akan tetapi fitur-fitur canggih inilah yang membedakannya.

Pada Honda Mobilio terbaru dilengkapi dengan hands free telephone, meter cluster with MID, Bluethooyh Connection, Rear Camera, CVT with Earth Dreams technology dan juga ECO Indicator. Selain itu desain pada dashboard Honda Mobilio ini sangat sporty dan juga mewah.

Honda melengkapi Mobilio dengan sistem audio video berlayar 6.2 inci untuk tipe E CVT dan layar 6.8 Inci untuk tipe RS. Namun pada tipe S hanya memiliki sistem audio Double Din tanpa adanya layar sentuh.

Kemampuan audio Honda Mobilio RS juga lebih baik dibandingan dengan tipe S dan E, berkat pemakaian 6 premium speakers. Selain itu, mobil ini pun menyediakan fitur Audio Steering Switch yang bisa kita gunakan untuk mengatur audio melalui setir kemudi.

Dengan segala kelengkapan yang ditawarkan tentunya harga mobil Honda Mobilio ini cukup sebanding.


Eksterior yang Modern dan Elegan

Untuk eksterior mobil ini pun cukup menarik dengan kesan modern dan juga elegan. Harga mobil Honda Mobilio yang ditawarkan pun cukup sebanding bila dilihat dari eksterior dan juga interior mobil. Mobil Honda Mobilio ini memiliki dimensi 4.398 x 1.683 x 1.603 mm untuk tipe RS. Sedangkan untuk tipe S, E memiliki dimensi sebesar 4.386 x 1.683 x 1.603 mm.

Jadi mobil ini memiliki 3 jenis tipe yang berbeda yaitu RS, S, dan E. Mobil ini pun dilengkapi dengan Aero Kit yang membuat Honda Mobilio semakin menarik. Selain itu untuk tipe RS Front Grile dan juga atap mobil berwarna hitam. Sedangkan untuk tipe S dan E berwarna Chrome.

Honda Mobilio dengan tipe RS memang lebih pandang dibandingkan dengan tipe S dan E. Hal ini karena mobil dengan tipe RS memiliki bumper depan dan juga belakang.


Kapasitas mesin

Tipe mesih yang digunakan oleh Honda Mobilio sendiri ialah 1.5 L SOHC 4 silinder segaris dengan 16 katup i-VTEC + DBW. Selain itu, kapasitas mesin pada Honda Mobilio sendiri ialah 1.496 cc.

Tentu saja dengan kapasitas mesin yang cukup tinggi mampu untuk memaksimalkan performa hingga 118 pS pada putaran 6.600 rpm. Sedangan untuk torsi puncaknya sendiri mencapai 145 NM pada 4.600 rpm. Karena hal inilah Honda Mobilio memiliki kemampuan akselerasi yang sangat baik.

Dengan porforma yang cukup besar, konsumsi bahan bakar yang digunakan pun terbilang irit. Hal ini dikarenakan Honda Mobilio menggunakan teknologi PGM-FI yang sering digunakan pada motor matic keluaran Honda. Mesin pada Honda Mobilio sendiri telah lulus uji emisi Euro-2 oleh pemerintah Indonesia dan juga telah memenuhi syarat Euro-4.

Namun untuk rem pada mobil satu ini masih menggunakan tromol pada rem belakangnya. Akan tetapi untuk rem depan sudah menggunakan rem cakram dengan teknologi ABS+EBD.


Harga Honda Mobilio

Harga mobil Honda Mobilio sendiri bisa berbeda untuk tiap kotanya. Kisaran harga mobil Honda Mobilio dari berbagai tipe itu sendiri ialah sebagai berikut:

1.    Honda Mobilio S-MT berkisar Rp 194 juta

2.    Honda Mobilio E-MT berkisar Rp 214,5 juta

3.    Honda Mobilio E-CVT berkisar Rp 225,5 juta

4.    Honda Mobilio RS MT berkisar RP 237,5 juta

5.    Honda Mobilio RS-CVT berkisar Rp 248 juta

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya