Sukses

Harga Mobil Suzuki Ignis, Cita Rasa SUV yang Sporty dan Stylish

Harga mobil Suzuki Ignis yang terjangkau membuat mobil ini menjadi primadona baru.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara soal mobil memang tak ada habis-habisnya. Setiap tahun selalu muncul mobil baru yang menawarkan spesifikasi yang menjadi daya tarik untuk dibeli. Permintaan konsumen terhadap mobil memang sangat besar. Oleh karena itulah masing-masing perusahaan berlomba-lomba menghadirkan mobil baru di Indonesia.

Salah satu mobil yang menjadi produk unggulan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), ialah Suzuki Ignis. Suzuki Ignis kini menjadi salah satu produk popular di Tanah Air.

Beberapa tahun belakangan, memang Suzuki sudah berusaha membuat gebrakan dengan Suzuki Ertiga, Suzuki Karimun Wagon, dan tampaknya tahun 2017 lalu Suzuki Ignis menjadi bintangnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Suzuki Ignis menjadi city car terlaris selama Januari-Juni 2018 dengan penjualan mencapai 8.245 unit.

 

Tak hanya masuk dalam golongan paling laku, Suzuki Ignis juga memiliki tampang yang unik karena mudah untuk dimodifikasi.

Dengan dimensi bodi yang imut, namun ternyata Suzuki menyasar Suzuki Ignis sebagai mobil SUV, atau lebih tepatnya SUV mini. Walau didaulat sebagai SUV namun dengan bodi mungil dan fitur-fitur lainnya. Mobil ini memiliki body yang sporty dan stylish.

Tapi yang menarik adalah dengan body dan berbagai fitur, harga mobil Suzuki Ignis ini sangat bersahabat. Harga mobil Suzuki Ignis yang terjangkau membuat mobil ini menjadi primadona baru dan mulai menjamur di berbagai daerah di Indonesia. Maka tidak heran hingga saat ini Suzuki Ignis masih diminati.

Nah, apakah kamu termasuk salah satu orang yang juga tertarik dengan produk keluaran Suzuki ini?

Jika iya, kamu tidak perlu khawatir karena pada artikel ini akan membahas harga mobil Suzuki Ignis dan juga mengulas spesifikasinya. Sehingga kamu tidak perlu melihat harga mobil Suzuki Ignis pada majalah atau brosur. Tentunya setelah membaca artikel ini akan menambah referensimu.

Berikut Liputan6.com rangkum harga mobil Suzuki Ignis dan spesifikasinya dari berbagai sumber, Jumat (22/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Suzuki Ignis

Eksterior

Yang paling menonjol dari Suzuki Ignis adalah desain eksteriornya. Desain atraktif dan sporty yang digunakan sangat kekinian. Desain ini sendiri juga tidak mencerminkan mobil city car, bahkan terkesan seperti desain yang digunakan mobil SUV.

Hal ini bisa dilihat dari beberapa sisi, seperti desain yang kotak dengan ground clearence yang cukup tinggi.

Interior

Tidak hanya eksterior saja yang menawan dari Suzuki Ignis, namun juga dari interiornya.

Salah satunya adalah bagian tombol di center stack, pusat infotainmen, dan panel-panel mempunyai warna selaras dengan bodi Suzuki Ignis. Meski dimensi dari Suzuki Ignis tidak terlalu besar, bagian legromm dan headromm masih cukup longgar untuk pengemudi dan penumpang setinggi lebih dari 180 cm.

Interior yang lega dan luas tidak hanya pada area kabin saja, tetapi juga pada bagasi mobil Suzuki Ignis. Masih cukup untuk menaruh barang bawaan yang cukup banyak. Bahkan 2 koper berukuran besar masih bisa muat di bagasi mobil Suzuki Ignis.

Tak cukup sampai di situ, fitur hiburan pun juga turut disematkan pada Head Unit di bagian interior di mana dengan keberadaan head unit tersebut pengguna bisa memainkan musik sepuasnya. Sehingga, kenyamanan saat berkendara pun akan semakin terasa.

Mesin

Mobil yang memiliki slogan Urban SUV ini hadir dengan membawa mesin 1250 cc yang dilengkapi dengan Multi Point Fuel Injection yang mampu memuntahkan tenaga 89 Ps namun tetap irit bahan bakar.

Untuk melengkapi identitasnya sebagai Urban SUV, Suzuki Ignis dilengkapi dengan pilihan penggerak 4WD pada varian tertingginya dan 2WD di varian standarnya.

Mobil Suzuki Ignis menggunakan mesin berjenis K12M. Dari mesin ini Suzuki Ignis mampu menghasilkan tenaga sebesar 83 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Untuk pemakaian harian di dalam perkotaan performa Suzuki Ignis ini sangat cocok.

Keamanan

Sebuah mobil di era sekarang harus dilengkapi dengan fitur kemanan dan keselamatan standar. Suzuki Ignis juga melengkapi fitur keamanan yang mumpuni.

Suzuki Ignis dibekali dengan dual SRS airbag, serta rem ABS. Pada bagian pengereman Suzuki Ignis juga dibekali dengan electronic brake-force distribution.

Tidak hanya itu saja, Suzuki Ignis juga dilengkapi dengan sensor parker di beberapa tipenya. Dengan fitur kenyamanan yang memadai, membuat pengendara makin nyaman dan aman dalam berkendara.

3 dari 3 halaman

Harga Suzuki Ignis

Suzuki Ignis memiliki 6 seri yang berbeda, tentu dengan spesifikasi dan harga yang berbeda pula. Dari berbagai sumber, berikut harga mobil Suzuki Ignis dari berbagai seri.

Suzuki Ignis GL M/T

Rp 157.000.000

Suzuki Ignis GX M/T

Rp 176.000.000

Suzuki Ignis GX AT

Rp 186.000.000

Suzuki Ignis GL AT

Rp 167.000.000

Suzuki Ignis GL Sport Edition MT

Rp 167.000.000

Suzuki Ignis GL Sport Edition AT

Rp 177.000.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.