Sukses

Mitsubishi Outlander Sport Anyar Dipastikan Rilis Bulan Depan

Mitsubishi ASX merupakan model yang di beberapa pasar termasuk Indonesia disebut Outlander Sport.

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti gelaran Geneva International Motor Show, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bakal menampilkan banyak kendaraan baru. Salah duanya, pabrikan asal Jepang ini bakal melakukan debut global Mitsubishi Engelberg Tourer dan SUV ringkas new ASX model 2020.

Melansir siaran pers yang diterima Liputan6.com, selain model yang telah disebutkan, jenama berlambang tiga berlian ini juga bakal membawa model pikap dengan bobot satu ton, Triton atau L200 yang akan hadir pertama kalinya di benua Eropa, di pameran yang bakal berlangsung 5-17 Maret 2019 ini.

Tidak hanya itu, Mitsubishi juga akan mendemonstrasikan layanan terbaru, yaitu Dendo Drive House (DDH). Hal tersebut, adalah menawarkan cara untuk mengatasi efek perubahan iklim dan mensupport kebutuhan energi yang tinggi.

Berbicara soal ASX, merupakan model yang di beberapa pasar termasuk Indonesia disebut Outlander Sport. Model ini bakal mendapatkan ubahan desain eksterior dan peningkatan teknologi hiburan.

Wajahnya ditransformasi total menjadi lebih tajam, tegas dan agresif. Itu dapat tercapai berkat penggunaan konsep Dynamic Shield yang juga diaplikasikan pada Xpander dan Pajero Sport. Grille besar yang dibalut krom membujur di tengah dan tampil dominan.

Menariknya, bila Xpander meletakkan lampu utamanya di bawah deretan daytime running light dan lampu sein, Outlander Sport facelift justru sebaliknya.

Headlight berbentuk ramping dan memanjang ditanam di atas. Sedangkan di bumpernya yang dibuat lebih gemuk, dipasangkan kombinasi lampu kabut dan sein yang tersusun apik.

Sektor belakang punya tampilan baru yang lebih galak. Hal ini tercapai berkat garis-garis detail yang dalam, serta aksen lekukan di beberapa titik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Lampu kombinasi sudah mengaplikasi teknologi dioda, kecuali untuk sein. Desainnya dibuat tajam dan memanjang sepanjang pintu belakang. Di bawah terdapat skid plate yang menampilkan kesan kuat.

Interior tak banyak berubah. Namun, head unit berupa layar sentuh diperbesar, dari 7 inci menjadi 8 inci. Kesannya lebih mewah.

Selain itu, menurut Mitsubishi, sistem multimedia telah diperbarui, sehingga dapat memutar video dari perangkat yang dihubungkan lewat USB, saat mobil terparkir. Perangkat itu juga bisa dihubungkan dengan smartphone untuk menampilkan aplikasi navigasi.

Urusan jantung mekanis, Outlander Sport untuk pasar Eropa mengendong 2,0 liter MIVEC 16-katup yang disandingkan dengan dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan INVECS III CVT 6-speed.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini