Sukses

Mengenal Varian Autech yang Hilang dari Nissan Serena dan Livina

Keduanya kini tampil lebih modern dan gagah berkat konsep V-Motion khas Nissan. Hanya saja, all-new Livina dan all-new Serena kini tak memiliki varian Autech seperti generasi sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah meluncurkan  MPV andalan mereka, yaitu all-new Livina dan all-new Serena di Indonesia beberapa waktu lalu.

Keduanya kini tampil lebih modern dan gagah berkat konsep V-Motion khas Nissan. Hanya saja, all-new Livina dan all-new Serena kini tak memiliki varian Autech seperti generasi sebelumnya.

Sayangnya, pihak NMI masih belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai varian Autech pada all-new Livina dan all-new Serena. Ada kemungkinan bahwa varian ini akan menyusul dalam beberapa bulan ke depan.

Namun, tak menutup kemungkinan bahwa varian Autech disuntik mati. Hal ini terpaksa dilakukan untuk menjaga harga kedua MPV tersebut supaya tak jauh berbeda dengan rivalnya.

Sebenarnya, bukanlah hal sulit bagi NMI untuk menghadirkan all-new Nissan Serena Autech di Indonesia. Pasalnya, varian tersebut telah beredar untuk pasar Jepang. Bahkan, di negara asalnya, big MPV ini juga memiliki varian Nismo, mesin hybrid, dan listrik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Di Jepang, all-new Nissan Serena Autech bahkan hadir dalam 4 tipe, yaitu Autech Standard, Autech V Package, Autech Safety Package, dan Autech Sports Package. Keempatnya dijual dengan harga yang bervariasi, tergantung pada ubahannya.

Sekadar informasi, Autech adalah anak perusahaan Nissan yang berfokus pada modifikasi eksterior mobil-mobil perusahaan asal Jepang tersebut. Di Indonesia, mereka membuat produk Nissan tampil lebih sporty dan mewah.

Tak hanya itu, Autech juga kerap memodifikasi mobil supaya lebih ramah digunakan oleh penyandang disabilitas dengan nama Life Care Vehicle. Salah satu karyanya yang terkenal di Indonesia adalah taksi Nissan Serena C26.

Sumber: Otosia.com 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.