Kali Ini Honda PCX yang Menjadi 'Inspirasi' Pabrikan Cina

Oleh Liputan6.com pada 22 Feb 2019, 10:09 WIB
Diperbarui 22 Feb 2019, 10:09 WIB
Mirip Honda PCX
Perbesar
Haojue HJ150 yang mirip Honda PCX (Newmotor.com.cn).

Liputan6.com, Beijing - Sebuah pabrikan motor asal Cina, Haojue , baru saja mendaftarkan paten skutik terbarunya. Skutik tersebut dikabarkan akan mengusung nama Haojue HJ150.

Dilansir Newmotor.com.cn, motor berkode HJ150T-28, besar kemungkinan bahwa skutik ini akan mengusung mesin berkapasitas 150cc. Dengan kata lain, Haojue HJ150 nantinya berhadapan dengan Honda PCX dan Yamaha Nmax.

Sekilas, desain Haojue HJ150 ini mirip dengan Honda PCX150 keluaran tahun 2016. Tengok saja sektor depannya yang dibekali windshield pendek dan setang naked.

Selain itu, kemiripan juga terletak pada bentuk bodi dan pijakan kakinya. Bahkan, dek depan juga memiliki semacam kotak yang kemungkinan berisi power socket.

Hanya saja, Haojue HJ150 memiliki desain wajah yang jauh berbeda dengan Honda PCX. Skutik asal China ini dibekali LED headlight tajam dan cenderung meruncing, begitu juga dengan lampu belakangnya.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Selanjutnya

Skutik baru ini digadang-gadang akan menjadi basis dari Suzuki Burgman 150. Pasalnya, Haojue merupakan produsen beberapa produk Suzuki untuk pasar global, seperti GW 250 alias Inazuma, V-Strom, dan GSX-R250.

Sumber: Otosia.com

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya