Sukses

Kali Ini Honda PCX yang Menjadi 'Inspirasi' Pabrikan Cina

Sebuah pabrikan motor asal Cina, Haojue , baru saja mendaftarkan paten skutik terbarunya. Skutik tersebut dikabarkan akan mengusung nama Haojue HJ150.

Liputan6.com, Beijing - Sebuah pabrikan motor asal Cina, Haojue , baru saja mendaftarkan paten skutik terbarunya. Skutik tersebut dikabarkan akan mengusung nama Haojue HJ150.

Dilansir Newmotor.com.cn, motor berkode HJ150T-28, besar kemungkinan bahwa skutik ini akan mengusung mesin berkapasitas 150cc. Dengan kata lain, Haojue HJ150 nantinya berhadapan dengan Honda PCX dan Yamaha Nmax.

Sekilas, desain Haojue HJ150 ini mirip dengan Honda PCX150 keluaran tahun 2016. Tengok saja sektor depannya yang dibekali windshield pendek dan setang naked.

Selain itu, kemiripan juga terletak pada bentuk bodi dan pijakan kakinya. Bahkan, dek depan juga memiliki semacam kotak yang kemungkinan berisi power socket.

Hanya saja, Haojue HJ150 memiliki desain wajah yang jauh berbeda dengan Honda PCX. Skutik asal China ini dibekali LED headlight tajam dan cenderung meruncing, begitu juga dengan lampu belakangnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Skutik baru ini digadang-gadang akan menjadi basis dari Suzuki Burgman 150. Pasalnya, Haojue merupakan produsen beberapa produk Suzuki untuk pasar global, seperti GW 250 alias Inazuma, V-Strom, dan GSX-R250.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.