Sukses

Yamaha Indonesia Recall TMax, Ini Penyebabnya

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg secara resmi mengumumkan penggantian komponen terhadap produk TMAX-DX di Tanah Air. Hal tersebut berkaitan dengan hasil evaluasi berkala yang menemukan adanya masalah pada komponen Belt (berkenaan dengan transmisi energi) dan juga ECU

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg secara resmi mengumumkan penggantian komponen terhadap produk TMAX-DX di Tanah Air. Hal tersebut berkaitan dengan hasil evaluasi berkala yang menemukan adanya masalah pada komponen Belt (berkenaan dengan transmisi energi) dan juga ECU (berkenaan dengan fungsi kontrol).

Pada komponen Belt, pabrikan harus melakukan penggantian terhadap komponen tersebut. Sedangkan komponen ECU akan dilakukan pemrograman ulang guna meningkatkan kinerja mesin.

Penggantian komponen Belt serta pemrograman ulang ECU dapat dilakukan secara gratis untuk unit TMAX-DX dengan nomor rangka JYASJ1450J0013801 - JYASJ1450J0016880, dengan pengerjaan sekitar 60 menit.

"Sebagai wujud komitmen Yamaha Indonesia untuk memenuhi hak konsumen dalam mendapatkan produk berkualitas, kami mengajak para pengguna TMAX-DX dengan nomor rangka yang telah kami umumkan untuk segera datang ke dealer CBU resmi Yamaha terdekat dan melakukan penggantain komponen secara gratis guna mengoptimalkan performa sepeda motor,” kata M. Abidin selaku GM CS Division (After Sales) PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Program ini akan dilaksanakan secara serentak diseluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai 18 Februari 2019.

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, konsumen TMAX-DX dapat menghubungi Yamaha Call Centre atau mengunjungi situs resmi Yamaha Indonesia serta dealer CBU-Shop terdekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Sekadar informasi, Yamaha TMax DX sudah dibekali dua pilihan model berkendara, cruise control, heated seat and grip, serta adjustable windshield.

Berkendara dengan Yamaha TMax diklaim bakal sangat nyaman dengan dua mode berkendara, yaitu S dan T. Mode S, konsumen akan mendapatkan respon yang lebih agresif.

Sedangkan mode T, pengguna dapat melaju lebih santai, terutama saat perjalanan jauh atau touring. Fitur cruise control di motor ini, baru aktif pada kecepatan 50 km/jam.

Yamaha TMax DX ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 530 cc dua silinder. Dengan unit tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 45 Tk pada 6.750 rpm dengan torsi maksimum 53 Nm pada 5.250 rpm.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.