Sukses

Top3: CVT dan Nissan Livina 2019

Tak sedikit dari pemilik kendaraan cuek dengan apa yang dimilikinya. Padahal deengan perawatan maka kendaraan akan selalu nyaman digunakan.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit dari pemilik kendaraan cuek dengan apa yang dimilikinya. Padahal deengan perawatan maka kendaraan akan selalu nyaman digunakan. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Pemilik Skutik Dilarang Melupakan Perawatan Komponen yang Satu Ini

Motor berjenis skutik merupakan motor favorit di Indonesia. Bentuknya yang beragam dan juga pengendaraannya yang praktis membuat siapa saja mudah jatuh hati.

Berbeda dengan motor manual, motor jenis ini butuh perawatan khusus, terutama bagian CVT (Continuously Variable Transmission). CVT merupakan transmisi dengan menggunakan sistem pemindahan roda-roda gigi secara otomatis. Selengkapnya baca di sini.

2. Alasan Nissan Livina Terbaru Menggunakan Platform Mitsubishi Xpander

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan all new Nissan Livina di Indonesia. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, LMPV yang dibanderol Rp 198,8 juta hingga Rp 261,9 juta (on the road Jakarta) ini menggunakan platform Mitsubishi Xpander.

Lantas apa alasan Nissan menggunakan platform Xpander untuk LPMV terbarunya? Dijelaskan oleh Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania, strategi ini merupakan langkah mengoptimalkan aliansi Nissan dengan Mitsubishi. Selengkapnya baca di sini.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Nissan Livina vs Mitsubishi Xpander, Siapa Lebih Murah?

All new Nissan Livina yang menggunakan platform Mitsubishi Xpander resmi diluncurkan PT Nissan Motor Indonesia di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Memiliki lima varian, Nissan Livina ditawarkan dengan harga mulai dari Rp198,8 juta. Harga bawah yang disodorkan pada mobil low MPV tersebut lebih murah dibandingkan Mitsubishi Xpander, yang dipatok Rp 206,1 juta. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.