Sukses

Tanpa Seremoni, Hyundai Luncurkan Grand Santa Fe

PT Hyundai Mobil Indonesia meluncurkan Santa Fe varian tertinggi, yaitu Grand Santa Fe. Varian ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang merasa fitur pada Sante Fe kurang lengkap. Grand Santa Fe dibanderol Rp 629,5 juta (OTR Jakarta).

Liputan6.com, Jakarta PT Hyundai Mobil Indonesia meluncurkan Santa Fe varian tertinggi, yaitu Grand Santa Fe. Varian ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang merasa fitur pada Sante Fe kurang lengkap. Grand Santa Fe dibanderol Rp 629,5 juta (OTR Jakarta). 

Tampak luar, tak ada bedanya dengan tipe XG di bawahnya. Dapat dilihat dari penggunaan pelek berukuran 19-inci, beda dengan Santa Fe GLS yang 18-inci. Ada satu fitur terpendam yang tak kasat mata. Yaitu Smart Power Tailgate alias pintu bagasi elektrik. Bisa diatur kecepatan proses bukan-tutup pintu dalam dua pilihan. Selain itu, pintu juga dapat terbuka otomatis tanpa perlu menyentuh gagang.

Penambahan fitur di interior, menjadi bagian paling menarik dari Hyundai Grand Santa Fe. Begitu masuk ke kabin, disambut jok kulit dengan motif baru warna dark beige dan black. Pengaturan jok elektrik yang hanya untuk kursi pengemudi di tipe XG, kini ditambahkan untuk penumpang depan. Kaca spion dalam menjadi jenis Electrochromatic Mirror (ECM). Pantulan cahaya secara otomatis diredam agar tidak menyilaukan mata pengemudi.

Sebagai pusat informasi berkendara, diberikan layar TFT Color LCD sebesar 7-inci. Tampilannya terlihat lebih modern dengan dua pilihan desain: Analog Mode Display dan Digital Mode Display. Warna dapat berubah seiring pemilihan mode berkendara. Saat memilih mode Smart and Comfort, pendaran cahayanya berwarna biru. Warna merah untuk mode Sport dan hijau untuk Eco.

Beruntung head unit juga diganti. Dari sebelumnya 2DIN biasa menjadi layar monitor 7-inci. Menganut Wide Viewing Angle dan banyak konektivitas menarik seperti, Android Auto, Apple CarPlay, Aux, USB, dan iPod. Tak lupa fungsi koneksi Bluetooth yang punya fungsi Voice Recognition dan Voice Memo Function.

Fitur keselamatan menjadi perhatian utama berikutnya. Jumlah airbags ada 6, sehingga lebih mampu melindungi hingga penumpang belakang. Selebihnya tetap sama dengan tipe XG. Selain ABS+EBD, dilengkapi juga Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control (HAC) dan Downhill Brake Control (DBC). Lalu untuk mempermudah proses parkir, ditambahkan kamera belakang dengan dua sudut. Sudut lebar aktif ketika transmisi di posisi R. Tapi ketika posisi D atau N, dapat digunakan untuk memantau area lurus ke belakang. Kamera dan ECM tadi menjadi fitur tambahan untuk tipe XG dan GLS model 2019.

“Dengan hadirnya The Grand Santa Fe ini dapat memberikan pilihan bagi para konsumen yang ingin memiliki SUV dengan fitur terbaik dan performa mesin yang dapat diandalkan untuk sebuah #LifestyleSUV,” kata Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia, melalui siaran pers.

Grand Santa Fe ditawarkan dalam pilihan satu warna saja, Phantom Black. Dan sayangnya, cuma pilihan mesin diesel tersedia. Namun justru itulah letak keunggulan Santa Fe. Mesin CRDi 2,2-liter EVGTurbo bertenaga 190 Tk dengan torsi 436 Nm, memberi kenikmatan tersendiri. 

Sumber: Oto.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Harga All New Hyundai Santa Fe per Januari 2019 (OTR DKI Jakarta):

Hyundai Santa Fe GLS Gasoline Rp 507.000.000

Hyundai Santa Fe GLS CRDi Rp 557.000.000

Hyundai Santa Fe XG Gasoling Rp 528.000.000

Hyundai Santa Fe XG CRDi Rp 577.000.000

Hyundai Grand Santa Fe Rp 629.500.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.