Sukses

New Nissan Serena Punya Sederet Fitur Canggih, Apa Saja?

Selain menghadirkan all new Nissan Livina, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga mengaspalkan medium MPV andalannya, new Nissan Serena.

Liputan6.com, Jakarta - Selain menghadirkan all new Nissan Livina, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga mengaspalkan medium MPV andalannya, new Nissan Serena. Model ini, diklaim mendapatkan berbagai teknologi dan fitur canggih untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan berkendara bagi pengemudi dan penumpangnya.

Nissan Serena yang kini memasuki generasi kelima, telah menjadi pelopor segmen MPV medium yang jauh lebih maju. Artinya, mobil ini sudah mendapatkan teknologi cerdas, desain yang elegan, dan ruang kabin nyaman.

"Pelanggan Nissan menginginkan teknologi maju, termasuk fitur-fitur keselamatan yang canggih serta kenyamanan; kami memenuhi tuntutan itu melalui Nissan Intelligent Mobility," jelas Presiden Direktur PT NMI, Isao Sekiguchi, saat berbincang dengan wartawan di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Salah satu fitur yang diunggulkan, adalah sistem hiburan yang canggih dengan layar monitor ganda berukuran 7 inci pertama di segmennya. Layar monitor yang pertama, adalah head unit yang tersambung dengan telepon pintar, dan juga terhubung dengan roof monitor berukuran 11 inci.

Layar monitor kedua, untuk multi information display berukuran 7 inci yang memiliki banyak fitur, termasuk intelligent around view monitor yang terkenal dari Nissan.

Fitur ini membuat pengendara memiliki pandangan jelas dengan sudut 360 derajat. Dibekali empat kamera, dan moving object detector (MOD) yang memberi tahu jika ada sesuatu yang bergerak di belakang mobil.

Nah, sebagai salah satu mobil keluarga premium, new Nissan Serena merupakan model yang pertama yang mendapatkan desain warna dual tone.

Untuk kabinnya juga menawarkan dimensi yang luas, dan bisa diatur sedemikian rupa serta fitur yang memanjakan pengemudi dan penumpang.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, fitur unggulan lainnya adalah touchless sliding door yang terdapat pada pintu baris kedua. Fitur ini memanfaatkan foot sensor, yaitu cukup mengarahkan kaki ke sensor dan pintu terbuka sendiri, sehingga dapat memudahkan penumpang saat membawa barang.

Kemudian, fitur lainnya adalah dual backdoor, yaitu pintu belakang yang terbagi menjadi dua bagian, dan dapat mempermudah pelanggan untuk memasukkan barang khususnya di lokasi parkir sempit.

Terakhir, mobil ini hadir dengan kabin luas dan nyaman. Keluarga dapat menikmati kenyamanan maksimum dengan adanya captain seat berbalut kulit, dan tujuh colokan USB pada setiap baris kursi menjadikan mobil ini berbeda dari mobil lain di segmennya.

Untuk jantung penggeraknya, Untuk mesinnya, new Nissan Serena dipersenjatai mesin berkode MR20 dengan kapasitas 1.997 cc yang mampu menghembuskan daya hingga 150 Ps pada 6.000 rpm serta torsi 199 kgf.m pada 4.400 rpm.

New Nissan Serena tersedia dalam dua varian, yaitu tipe X dibanderol Rp448 juta dan tipe HWS dilepas Rp 465 juta. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.